RSUD Bima Rawat 8 Pasien Gizi Buruk

Kota Bima, Kahaba.- Ruangan Anak RSUD Bima tidak sepi kunjungan anak yang menderita gizi buruk. Setiap bulan pada tahun ini saja, tetap ada pasien yang dirawat karena penyakit tersebut. 5 bulan pertama di tahun 2017, RSUD Bima sudah merawat sebanyak 8 orang pasien gizi buruk.

Salah seorang anak menderita gizi buruk saat dirawat di RSUD Bima. Foto: Bin

Kepala Ruangan Anak Sri Eniwati menyebutkan, diawal Januari pihaknya menerima 1 orang pasien gizi buruk yakni M. Zulfa (1,7) asal Kelurahan Manggemaci.

“Pasien ini sering keluar masuk RSUD Bima,” ungkapnya kepada Kahaba.net, Kamis (4/5).

Di bulan berikitnya, 3 orang anak yang menderita penyakit yang samajuga dirawat. Masing-masing Rania (1) asal Oi Mbo Kelurahan Kumbe, M. Iyan Maulana (1,3) asal Kecamatan Palibelo,  dan Karmila (2) asal Kelurahan Kendo.

Kemudian pada bulan Maret sambungnya, dua anak dirawat lagi yakni M. Yuan (2) warga Lingkungan Lela Kelurahan Jatibaru, kemudian April Jahra (2) asal Kecamatan Monta. Sementara pada awal bulan
Mei, 2 orang lagi dirawat, masing-masing M. Faikal usia 11 bulan asal Kecamatan Madapangga dan Insan (3) warga Desa Dori Dungga Kecamatan Donggo.

“Saat ini pasien terakhir masih dirawat,” katanya.

Diakui Sri, pasien yang masuk rata-rata dirawat dalam waktu yang lama. Setelah dinyatakan sembuh, kemudian diperbolehkan pulang.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *