Polisi Mulai Bidik Kasus Honorer K2 Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah pejabat penting di beberapa sekolah datang ke unit Tipikor Polres Bima Kota beberapa hari terakhir. Kabarnya, kedatangan mereka (Kepala Sekolah,red) ditengarai ada hubunganya dengan kasus rekruitmen Honorer Kategori Dua (K2) Kota Bima.

Ilustrasi

Informasi yang diperoleh Kahaba.net, beberapa orang yang memiliki kapasitas tinggi di lingkup SD dan SMP bergantian datang di Polres Bima Kota. Kabar pemeriksaan mereka terkait munculnya Surat Keputusan (SK) para oknum guru yang telah diangkat sebagai CPNSD dan yang belum diangkat sebagai CPNSD atau masih berstatus honorer meski sudah lama mengabdi.

Beberap penyidik di Polres setempat yang hendak dikonfirmasi belum berani menjawab tentang arah pemeriksaan terhadap beberapa orang tersebut. Salah seorang penyidik menyarankan agar bertanya langsung ke masing-masing sekolah.

Pantauan media ini beberapa hari terkahir. Sejumlah orang penting di beberapa sekolah turut masuk ruang penyidik.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP Afrizal Sik yang dikonfirmasi belum dapat memberikan keterangan. Karena pihaknya masih banyak menangani kasus.

“Tunggu saja mas,” katanya singkat sembari melempar senyum.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *