Dewan Desak Polisi Ungkap Aktor Honor K2 Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Komisi I DPRD Kota Bima Taufik HA. Karim mendesak polisi segera mengungkap aktor K2 Kota Bima. Pernyataan itu sebagai bentuk dukungan kepada polisi, setelah beberapa pekan kemarin polisi memeriksa sejumlah kepala sekolah. (Baca. Polisi Mulai Bidik Kasus Honorer K2 Kota Bima)

Anggota DPRD Kota Bima, Taufik HA. Karim. Foto: Bin

“Kami meminta Polisi segera mengungkap siapa saja yang terlibat dalam kasus K2 Kota Bima,” ujar Taufik Senin (8/5).

Menurut Taufik, kasus K2 pada awalnya mencuat di Kabupaten Dompu, telah dilakukan tindakan dan proses hukum sesuai aturan yang berlaku. Kemudian K2 Kota Bima tak luput dari perhatian. Sebab, ada sejumlah indikasi adanya permainan dalamperekrutan K2.

Menurut duta PPP itu, pasca diperiksanya beberapa kepala sekolah. Akan semakin terang siapa aktor – aktor yang diindikasikan terlibat.

“Setelah memanggil kepala sekolah, kami berharap polisi juga memanggil pihak Dikbud dan BKD. Karena mereka lembaga berwenang,” tandasnya.

Taufik juga mengimbau kepada masyarakat agar waspada terhadap berbagai bentuk penipuan rekrutmen, baik bersifat honorer maupun calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sebab, rekruitmen K2 bisa menjadi contoh, bahwa ada oknum yang bergerak mencari korban dengan iming-iming kepastian pekerjaan kemudian meminta sejumlah dana.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *