Sambangi PKPI dan Gerindra, Rum: Saya Cukup Nomor 2

Kota Bima, Kahaba.- Geliat dinamika politik di Kota Bima menjelang Pilkada terus meningkat ditandai pembukaan penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima oleh Partai Politik. Hari ini, Senin (8/5) giliran PKPI dan Partai Gerindra Kota Bima yang membuka kran pendaftaran.

HM Rum saat mengambil formulir di PKPI Kota Bima. Foto: Ady

Bakal Calon Walikota Bima, H Muhammad Lutfi yang diwakili tim langsung meluncur sebagai orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran. Tak lama berselang, Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, H Muhammad Rum juga menyusul di sekretariat dua parpol tersebut.

Bedanya, figur dari eks birokrat ini tetap pada penegasan awal yakni ingin tampil sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Bima alias orang kedua. Soal siapa yang digadang sebagai pasangan, H Rum sejak awal memberikan sinyal bahwa Ia siap menjandi pendamping AjiLutfi.

“Saya tidak ingin muluk-muluk, cukup mendaftar sebagai orang nomor 2 saja,” kata H Rum di Sekretariat PKPI Kota Bima.

Menurutnya, menjadi orang nomor 2 memang tidak seenak seperti menjadi orang nomor 1. Namun, figur yang baru pensiun dari Sekda dua tahun lalu ini percaya bahwa baik orang nomor 1 maupun orang nomor 2 tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya kerjasama.

“Apalah artinya nomor 1 dan 2 tanpa kerjasama yang baik tidak akan berjalan dengan lancar pembangunan di daerah ini,” kata dia.

Ketua DPK PKPI Kota Bima, Nazamudin mengaku, sebelum hadir mengambil formulir, H Rum memang telah membangun komunikasi awal dengan PKPI untuk mendaftar. Sehingga Ia tak kaget dengan kehadiran H Rum sebagai tanda keseriusan untuk maju.

Nazamudin turut memuji kiprah H Rum selama ini di birokrasi Kota Bima. Sebagai Anggota DPRD Kota Bima yang kerap bertemu dengan H Rum tak kala menjabat Sekda, Nazamudin tau persis bagaimana kerja nyata mitranya di eksekutif tersebut membenahi tata kelola pemerintah.

“Beliau ini menjabat Sekda betul-betul karena dibutuhkan. Bahkan, setelah masa jabatan berakhir masih diminta lagi oleh masyarakat dan daerah. Sehingga harus diperpanjang dua kali masa jabatannya,” puji Nazamudin.

Pihaknya pun menegaskan, akan profesional dalam proses penjaringan bakal calon dengan melihat mana figur-figur yang punya visi membangun dan berpihak kepada masyarakat kecil untuk diusung pada Pilkada Kota Bima 2018. Tidak menutup kemungkinan kriteria figur harapan itu ada pada sosok H Rum.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *