MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat Dimulai

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Rasanae Barat dimulai. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Bima H. Arahman H. Abidin, Selasa (9/5).

MTQ Tingkat Rasanae Barat. Foto: Eric

Turut hadir dalam acara itu perwakilan Kantor Kemenag Kota Bima, Asisten II Setda Kota Bima, Ketua GOW Kota Bima, serta beberapa kepala SKPD.

“Kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Rasanae Barat diawali dengan Pawai Ta’aruf. Peserta pawai antara lain 6 kafilah dari masing-masing Kelurahan, pasukan drumband sekolah, kelompok majelis taklim, serta kelompok pemuda,” ujar Ketua Panitia Bambang Eka Santoso.

Berdasarkan jadwal pelaksanaan MTQ, diagendakan selama 6 hari yaitu tanggal 9 – 14 Mei 2017. Peserta MTQ berjumlah 122 qori dan qoriah. Kemudian ada 6 cabang mata lomba yaitu,  cabang Tilawah, cabang Tahfidzul Qur’an, cabang Khot Al-Qur’an, Syahril Qur’an, Kasidah Rebana dan Marawis.

Cabang Tilawah terdiri atas 4 golongan yaitu Tartil, anak-anak, remaja dan dewasa. Cabang Tahfidzul Qur’an terdiri atas 2 golongan yaitu 1 juz dan tilawah serta 5 juz dan tilawah. Cabang Khot Al-Qur’an terdiri atas 4 kategori yakni Dekorasi, Naskah, Hiasan Mushaf, dan Kontemporer. Lomba kasidah rebana dan marawis diikuti oleh masing-masing 5 regu.

Sementara itu Wakil Walikota H. Arahman H.Abidin menyampaikan apresiasi kepada Camat, para Lurah serta panitia MTQ yang telah mampu merangkul dan menggerakkan para pemuda dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan MTQ.

Ia berharap semoga melalui lomba ini, warga dapat mencintai Al Quran dan mengamalkan dalam kehidupan nyata.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *