H. Sutarman Raih Penghargaan TOP Eksekutif Muslim 2017

Kota Bima, Kahaba.- Pendiri Komunitas Salaja Mbojo (Kosambo) Bima H. Sutarman H. Masrun ditetapkan menjadi pemenang penghargaan TOP Eksekutif Muslim 2017. Sutarman dinilai oleh Ikatan Pengusaha Muslim dan Muslimah Indonesia (IPEMI) dan Majalah Ibadah, berprestasi dan berhasil dalam membangun karir atau bisnisnya serta berkontribusi signifikan terhadap perusahaan, organisasi, daerah dan pembangunan nasional.

H. Sutarman H. Masrun. Foto: Bin

Sehubungan dengan adanya penetapan itu, Sutarman yang juga Direktur PT Barito Energi Mandiri diundang untuk menerima penghargaan dimaksud pada hari Senin (15/5) di Puri Agung Ballroom – Grand Sahid Jaya Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut juga digelar dalam rangkaian kegiatan Rakernas dan MILAD IPEMI.

Perlu diketahui, kegiatan TOP Eksekutif Muslimah 2017 merupakan rekomendasi dari beberapa tokoh nasional dan organisasi wanita muslimah serta hasil riset media terkait keberhasilan Eksekutif Muslimah. Maka dari 100 kandidat, dewan juri menetapkan Sutarman sebagai pemenang penghargaan TOP Eksekutif Muslim 2017 dalam  Kategori TOP Eksekutif Muslim Bidang Manajemen Korporasi.

Sementara kriteria umum penilaian dan penerima penghargaan tersebut yakni berprestasi dan berhasil dalam membangun karir atau bisnisnya. Telah berkontribusi signifikan terhadap perusahaan, instansi, organisasinya. Memiliki peran strategis, kontribusi dalam pembangunan nasional. Memiliki improvement prestasi yang patut dibanggakan dan berkontribusi dan perannya, dapat menjadi inspirasi yang baik bagi masyarakat.

Sutarman saat dihubungi media ini merasa bersyukur atas penghargaan tersebut. Tentu, penghargaan dimaksud akan semakin memotivasi dirinya untuk bisa terus memberikan yang terbaik dan kebaikan – kebaikan kecil. Baik untuk perusahaan, organisasi, masyarakat, daerah dan negara.

H. Sutarman Saat Sosialisasi di Kelurahan Nitu. Foto: Bin

Diakuinya, sebelum ia ditetapkan untuk meraih penghargaan tersebut. Dirinya diwawancara oleh tim penilai. Adapun yang ditanyakan seputar prestasi pribadi, korparasi, dan organisasi sosial masyarakat.

“Pribadi seperti kegiatan sosial yang sudah saya lakukan juga dinilai, begitu juga dengan perkembangan karir di perusahaan. Serta sejumlah kegiatan bersama Kosambo, yang sudah saya lakukan sejak dulu baik di Bengkulu maupun di Bima, saya cerita kan semua,” katanya.

Kemudian yang terpenting menurut tim sambungnya, pola pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukannya selama ini. Meski tidak besar, tapi dinilai nyata dan berdampak untuk masyarakat.

“Sejumlah bisnis saya dan Koperasi yang sudah saya bangun juga tidak luput dari penilaian,” terangnya.

Sutarman menambahkan, penghargaan itu akan menjadi tanggungjawab moralnya dihadapan publik. Karena selama ini mungkin publik belum banyak mengetahuinya.

“Penghargaan ini tentu akan semakin memotivasi. Saya pun tidak akan berhenti untuk melakukan kebaikan – kebaikan. Meski itu kecil,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *