Anak Muda Bolo Bersihkan Sampah, Pemerintah Diminta tidak Tutup Mata

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah pemuda Kecamatan Bolo yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Bolo (Alpa Bolo) dan Wahdah Islamiyah menggelar bakti sosial (Baksos) dengan membersihkan dan membakar sampah di perbatasan Desa Rada dan Desa Tumpu, Kamis (11/5).

Pemuda Bolo berpose setelah membersihkan dan membakar sampah. Foto: Yadien

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk langkah perventif pemuda Bolo dalam realisasi kepeduliannya terhadap lingkungan, terutama sampah yang berserakan. Para pemuda itu juga mengiklankan peduli lingkungan.

Ketua Panitia Alpa Bolo, Aladin meminta agar pemerintah Kecamatan Bolo tidak menutup mata dengan banyaknya tumpukan sampah di lingkungan Kecamatan Bolo. Seperti di perbatasan Tumpu dan Rada serta perbatasan Donggo dan Bolo.

“Camat Bolo jangan tutup mata dengan keadaan ini,” sorotnya.

Sementara Ketua Sosek DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Bima membeberkan bahwa kegiatan membakar sampah tersebut merupakan salah satu program Wahdah Islamiyah Kabupaten Bima, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

“Bersih itu sebagian dari iman,” ujarnya.

Ia pun berharap agar masyarakat juga ikut peduli dengan keadaan tersebut, dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Masyarakat juga harus ikut andil. Kebersihan dimulai dari kesadaran,” katanya.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *