Jelang Ramadan, Dinas Koperindag Pantau Harga Sembako

Kota Bima, Kahaba.- Guna mengantisipasi melonjaknya harga kebutuhan dasar jelang Ramadan tahun 2017, Dinas Koperindag Kota Bima turun ke pasar dan memantau situasi harga.

Pemkot Bima saat pantau harga di Pasar Amahami. Foto: Dok. Dinas Koperindag

Plt Kepala Diskoperindag kota Nurjanah turun langsung memantau kondisi harga di Pasar Amahami, beberapa hari lalu. Hasilnya, harga masih stabil dan belum ada yang mengalami kenaikan.

“Kita sudah cek harga sembako beberapa hari kemarin di Pasar Amahami, semua masih stabil,” ujarnya.

Ia menyebutkan, harga beras label C4 masih Rp 9.500, gula pasir karungan perkilo dijual dengan harga Rp 14 ribu. Kemudian gula pasir merek Gula Ku dijual dengan harga Rp 18 ribu. Minyak goreng kiloan masih pada harga Rp 10 ribu. Sedangkan minyak goreng Bimoli 620 mililiter dibandrol harga Rp 12 ribu. Kemudian harga barang lain masih belum ada kenaikan yang signifikan.

Kemudian untuk daging, diakuinya sedikit mengalami kenaikan. Daging sapi misalnya, pekan lalu harganya Rp 95 ribu, kini naik menjadi Rp 100 ribu. Daging ayam juga mengalami kenaikan dari Rp 40 ribu kini menjadi Rp 42 ribu.

Nurjanah menambahkan, selain memantau harga sembako pihaknya juga mensosialisasi pada pedagang untuk menjaga kesetabilan harga.

“Kalau pun naik disesuikan dengan kondisi,” imbaunya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *