Aturan Baru, Kendaraan yang Ditilang Harus Bayar di Bank

Kota Bima, Kahaba.- Bagi pemilik kendaraan yang ditilang karena melanggar aturan lalu lintas, proses penebusan barang bukti berupa STNK, SIM kini tidak lagi dilakukan saat siding di Pengadilan. Tetapi, sudah dialikan ke Bank BRI.

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP. I Made Hendra. Foto: Bin

Kasat Lantas Polres Bima Kota AKP. I Made Hendra mengatakan, peraturan ini sudah disosialisasikan sebulan lalu. Aturan itu menurutnya akan mempermudah pemilik kendaraan untuk bisa menebus pasal yang telah dilanggar.

“Daripada menunggu penebusan saat sidang yang menelan waktu berhari-hari. Jadi bisa langsung bayar di Bank BRI,” ujarnya, Sabtu (13/5).

Selain itu sambungnya, kendaraan yang ditilang juga tidak bisa dikeluarkan apabila kelengkapan kendaraan seperti spion, nomor polisi dan knalpot biasa di pasang terlebih dahulu.

“Proses ini efektif, juga akan menjaga oknum yang melakukan pungli saat proses penebusan kendaraan dan surat kendaraan yang ditahan,,

Sementara untuk hasil pembayaran kata Kasat, pihaknya langsung mengirim data bukti pembayaran ke Subdigalkum Polda dan tetap mengirim Slip Biru ke Kejaksaan sebagai bukti pembayaran para pelanggar.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *