Kabar Bima

Daftar di PBB, Aji Syam Incar Calon Wakil

307
×

Daftar di PBB, Aji Syam Incar Calon Wakil

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPRD Provinsi NTB Fraksi PKS, H Syamsuddin Majid (Aji Syam) memastikan keseriusannya untuk bertarung merebut posisi Bakal Calon Wakil Walikota Bima di pentas Pilkada Kota Bima 2018 mendatang.

Daftar di PBB, Aji Syam Incar Calon Wakil - Kabar Harian Bima
Aji Syam diwakili kader PKS saat daftar di PBB. Foto: Ady

Hal ini dibuktikan dengan mulai mendaftarkan diri di Sekretariat PBB di Kelurahan Jatiwangi, Minggu (14/5) siang sekitar Pukul 13.30 Wita diwakili sejumlah tim dan relawan.

Daftar di PBB, Aji Syam Incar Calon Wakil - Kabar Harian Bima

Proses pendaftaran politisi dengan jargon ‘Kadee, Karawi, Kapahu’ ini diawali dengan konvoi dari Kantor DPD PKS Kota Bima di Kelurahan Penatoi menuju Sekretariat PBB menggunakan sepeda motor.

Tiba di Kelurahan Jatiwangi, Tim diterima Ketua DPC PBB Kota Bima dan jajaran pengurus. Setelah melengkapi administrasi kemudian dilakukan serah terima berkas sebagai tanda mendaftar.

Ketua Tim Relawan Aji Syam, Amir Syarifudin mengatakan, meski telah memiliki dukungan 2 kursi di Legislatif dari PKS, Aji Syam tetap mendaftar di partai lain untuk memenuhi kuota dukungan 20 persen melalui koalisi.

“Pertarungan bukan soal siapa figur, partai apa, siapa banyak uang, melainkan koalisi partai sangat menentukan langkah para petarung,” ujarnya.

Diakuinya, pertarungan politik tahun depan ini merupakan pertarungan pertama PKS selama 19 tahun sejak PKS berdiri. Sebab baru kali ini PKS di Kota Bima berani mengusung kader sendiri.

“Inilah yang membuat kami berani melangkah sejauh ini, dan kami siap bertarung di pilkada 2018 nanti dengan siapapun lawannya,” kata Amir.

*Kahaba-03