Kabar Bima

Dokumen Soal Terbuka, Tes Kaur Desa Leu Ditunda

277
×

Dokumen Soal Terbuka, Tes Kaur Desa Leu Ditunda

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Proses seleksi Kaur dan Sekdes Desa Leu yang dilaksanakan di Kantor Camat Bolo, Senin (15/5) pagi terpaksa ditunda hingga waktu yang tidak ditentukan. Penyebab penundaan lantaran dokumen naskah soal ditemukan terbuka.

Dokumen Soal Terbuka, Tes Kaur Desa Leu Ditunda - Kabar Harian Bima
13 peserta seleksi Kaur dan Sekdes Desa Leu dikarantina di Musholla. Foto: Yadien

Untuk menghindari asumsi miring saat pengecekan soal, sebanyak 13 peserta tes yang akan mengisi jabatan Kasi Pembangunan Desa Leu dikarantina di Musholla Kantor Kecamatan Bolo.

Dokumen Soal Terbuka, Tes Kaur Desa Leu Ditunda - Kabar Harian Bima

Ketua Panitia Seleksi Perangkat Desa Leu, H. Nursi membenarkan  seleksi perangkat desa ditunda dengan waktu yang tidak ditentukan. Ia juga mengakui 13 peserta sempat dikarantina di Musholla.

Alasannya kata dia, agar tidak menimbulkan kesenjangan antara peserta yang ada. Saat dikarantina itulah soal tersebut dilakukan pengocokan oleh unsur panitia disaksikan Kepala Bidang Pembangunan Desa (Pemdes) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bima, El Faisal.

“Intinya pelaksanaan tes bagi 13 peserta asal Desa Leu tersebut akan dilakukan setelah pengocokan soal usai,” jelasnya di lokasi.

*Kahaba-C10