Alumni 92 SMAN 1 Bima Aksi Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Alumni SMAN 1 Bima angkatan 92 kembali menggelar kegiatan sosial. Setelah aksi penghijauan dan penanaman pohon di taman Amahami pekan lalu, alumni yang menggelar roadshow reuni perak itu melakukan aksi donor darah, di aula SMAN 1 Kota Bima, Sabtu (13/5).

Donor darah Alumni 92 SMAN 1 Bima. Foto: Eric

“Ini aksi sosial kemanusiaan alumni 92 untuk masyarakat. Mengingat kebutuhan darah di rumah sakit misalnya RSUD Bima cukup tinggi. Kita hadir untuk membantu sesama,” ujar Ketua Alumni 92 Ihwan Budiman.

Diakuinya, donor darah merupakan rangkaian roadshow reuni perak 25 tahun alumni SMAN 1 Bima angkatan 92. Pada tahun 2017 bertepatan dengan 25 tahun angkatan tahun 1992 menamatkan studi di SMAN 1 Bima atau sekarang dikenal dengan sebutan SMAN 1 Kota Bima.

Dijelaskan Iman, aksi donor darah tersebut merupakan yang kedua kali dilaksanakan keluarga besar alumni. Pada aksi kali ini selain alumni, juga terlibat jajaran Kodim 1608 Bima, Polres Bima Kota, BUMN dan Lembaga Perbankan.

“Alhamdulillah aksi ini kita berhasil kumpulkan 30 kantong darah,” sebutnya.

Iman mengaku bersyukur karena dapat mengumpulkan 30 kantong darah dari aksi tersebut. Dirinya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan yang alumni 92 lakukan.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *