PAN Buka Pendaftaran Balon Walikota dan Wawali Awal Juli

Kota Bima, Kahaba.- Jika sejumlah partai lain berlomba-lomba membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota (Wawali) Bima, PAN Kota Bima memilih untuk tidak terburu-buru. Rencananya, partai besutan Amin Rais itu akan membuka pendaftaran pada awal Juli mendatang.

Ketua Tim Penjaringan PAN Kota Bima H. Agus Wirawan. Foto: Bin

Ketua Tim Penjaringan PAN Kota Bima H. Agus Wirawan menjelaskan, keputusan membuka pendaftaran awal Juli itu berdasarkan hasilk rapat pleno. Karena saat ini pihaknya harus fokus pada agenda pelantikan DPC.

“Mei dan Juni ini kita fokus dulu pelantikan DPC dan Kelurahan. Nanti setelah Idul Fitri, kita mulai membuka penjaringan,” katanya, Rabu (17/5).

Diakuinya, mekanisme nanti setelah pendaftaran, tim yang sudah dibentuk akan melakukan survei tingkat elektabilitas. Yang tinggi elektabilitasnya nanti akan menyampaikan visi misi, apakah sesuai dengan platform PAN.

Setelah itu, ditentukan berapa paket pasangan calon yang ditetapkan. Kemudian hasilnya dibawa ke DPP untuk dibahas kembali. Pada akhirnya, DPP yang akan memutuskan.

“Nanti kewenangannya ada di DPP,” tuturnya.

Ditanya apakah kader PAN juga mendaftar di partai lain? Agus mengaku kader terbaik PAN Kota Bima Feri Sofiyan sudah mendaftar ke PBB, PPP, Hanura. Sementara di PKPI dan Gerindra, baru mengambil formulir.

“Pak Feri mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Bima,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *