Kabar Bima

MTQ Tingkat Kabupaten Bima Ke- 29 Digelar

207
×

MTQ Tingkat Kabupaten Bima Ke- 29 Digelar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri membuka secara resmi lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bima ke-29 di Kecamatan Wawo, Rabu (17/05). Tema MTQ kali ini “Melalui MTQ Kita Wujudkan Kabupaten Bima yang Ramah”.

MTQ Tingkat Kabupaten Bima Ke- 29 Digelar - Kabar Harian Bima
Pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Bima di Kecamatan Wawo. Foto: Hum

Bupati Bima dalam penyampaianya mengharap gema wahyu Illahi tidak saja ketika MTQ berlangsung, tetapi yang lebih penting dalam kehidupan sehari-hari. Guna menciptakan suasana yang religius, yang menjadi ciri dari masyarakat agamis.

MTQ Tingkat Kabupaten Bima Ke- 29 Digelar - Kabar Harian Bima

“Sesuai visi Religius Aman Makmur Amanah Handal (Ramah) merupakan hasil pemikiran mendalam sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat Bima akhir-akhir ini,” ujarnya.

Pada dalam kesempatan itu, dirinya menyingung kecamatan yang belum pernah jadi juara. Dia mengatakan jangan sekedar mengikuti MTQ sebagai kewajiban, tetapi harus memiliki mimpi besar untuk menjadi juara di tahun-tahun yang akan datang.

Sambungnya, MTQ bagi pemerintah daerah memiliki makna tersendiri. Yaitu sebagai penyejuk dan perekat kebersamaan masyarakat. Banyaknya anggota DPRD Kabupaten Bima yang hadir pada malam pembukaan ini bukti nyata kebersamaan antara eksekutif dan legislatif dalam mengedepan syiar Islam.

“Kedepan, kedua lembaga ini bisa memberikan perhatian lebih kepada qori dan qoriah,” ajaknya.

Acara pembukaan ini berlangsung khidmat dan meriah. Undangan dan ribuan masyarakat setempat hadir menyasikan dimulainya syiar islam terbesar di Kabupaten Bima.

*Kahaba-08