Kasus Honorer K2 Kota Bima, Guru Honorer yang Lulus Dibidik

Kota Bima, Kahaba.- Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Bima Kota akhirnya merilis proses hukum kasus tenaga Honorer Kategori 2 (K2) Kota Bima. Setelah proses pemeriksaan sejumlah Kepala Sekolah SD dan SMP untuk Pengumpulan Data (Puldata) dan Pengumpulan Bahan Keterangan (Pulbaket).

Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP. Afrizal Sik. Foto: Bin

“Tindaklanjut pemeriksaan, para guru yang telah lulus K2 akan dipanggil dan diperiksa,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bima Kota, AKP Afrizal Sik di kantornya, Kamis (18/5).

Menurut dia, tindaklanjut pemeriksaan kepada guru yang telah lulus dari honorer K2 dikarenakan penyidik telah memeriksa lebih kurang 80 persen Kepala SD dan SMP di Kota Bima. Permintaan keterangan kepada para petinggi di sekolah tersebut mengarahkan perlunya pemeriksaan terhadap para guru yang dinyatakan sebagai  CPNSD Pemerintah Kota Bima.

Lantas bagaimana dengan honorer K2 yang lainnya yang telah lulus CPNSD? Kasat enggan berkomentar. Hanya saja ia memastikan lebih awal memroses per tahap pada kasus yang menyita perhatian publik ini, lebih awal pada honorer guru saja.

“Kami masih banyak memeriksa para guru. Soal honorer lainnya, nanti dulu ya mas,” tuturnya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *