Kabar Bima

Hari Ini H. Sutarman Daftar di PPP, Gerindra dan PKP Indonesia

325
×

Hari Ini H. Sutarman Daftar di PPP, Gerindra dan PKP Indonesia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Bakal Calon Walikota Bima H. Sutarman H. Masrun Jumat (19/5) siang tiba di Kota Bima. Pengusaha Batubara yang dikenal cerdas dan memiliki konsep membangun itu langsung tancap gas menyelesaikan sejumlah agenda politiknya.

Hari Ini H. Sutarman Daftar di PPP, Gerindra dan PKP Indonesia - Kabar Harian Bima
H. Sutarman dan rombongan saat mendaftar di Partai Gerindra. Foto: Bin

Sesaat tiba di rumah orang tuanya di Kelurahan Lewirato, H. Sutarman bersama ratusan rombongannya mendatangi Kantor DPC PPP Kota Bima. mengembalikan formulir pendaftaran dan secara resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Bima.

Hari Ini H. Sutarman Daftar di PPP, Gerindra dan PKP Indonesia - Kabar Harian Bima

Setelah mengikuti serangkaian proses pendaftaran. Aji Man Kosambo, begitu ia biasa dipanggil, bersama dengan rombongannya meluncur ke Kantor Partai Gerindra di Kelurahan Pane. Kehadiran mereka disambut hangat oleh jajaran petugas partai setempat.

Sekitar pukul 16.00 Wita, pria yang baru saja meraih penghargaan TOP Eksekutif Muslim Nasional itu kemudian menuju Kantor PKP Indonesia, untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Walikota Bima. Kehadiran Sutarman disambut ratusan warga Kelurahan Penatoi.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bima dari PPP Muhammad menyampaikan ucapan selamat datang kepada H. Sutarman bersama rombongan. Pihaknya merasa mendapat kehormatan, karena salah satu putra terbaik Kota Bima berkenan hadir dan mendaftarkan diri di PPP sebagai Bakal Calon Walikota Bima.

“PPP siap menjadi mesin politik untuk memenangkan Pilkada H. Sutarman,” katanya.

Diakui Muhammad, setelah menerima semua pendaftaran, pihaknya nanti akan menggelar Muscab.  Pada Muscab, agendanya juga membahas bakal calon yang akan dikirim ke DPW. Kemudian dari DPW yang akan melaksanakan Fit and Properties. Kemudian meminta restu dari DPP untuk menetapkan siapa bakal calon yang akan diusung.

Hari Ini H. Sutarman Daftar di PPP, Gerindra dan PKP Indonesia - Kabar Harian Bima
H. Sutarman saat mendaftar di PPP. Foto: Bin

“Pada prinsipnya, kami membuka seluas-luasnya setiap orang untuk berkomunikasi dengan tingkat DPW dan DPP,” tuturnya.

Sementara itu, H. Sutarman pada kesempatan memberikan sambutan pada pendaftaran di 3 partai tersebut mengatakan, kehadirannya ini menjadi awal yang baik dan hari yang baik. Ia percaya, kedatangannya untuk mendaftar ini telah diatur oleh Allah SWT.

Dijelaskannya juga, tugas Parpol pada musim Pilkada sangatlah mulia dan tidak sederhana. Karena Parpol dengan segala kewenangannya, akan bekerja, memilah dan memilih figur yang dinilai sangat tepat untuk diunsung dan diantar pada proses Pilkada.

“Saya merasayakin, jika proses semua ini awalnya berjalan dengan baik. Maka nanti akan berakhir dengan baik juga,” tuturnya.

Sutarman juga sangat berharap semua partai yang akan didatangi untuk mendaftar bisa bersinergidan menyatukan persepsi. Karena keingiannnya hijrah dan membangun daerah serta masyarakat Kota Bima butuh tangan-tangan seluruh lapisan.

“Kita semua butuh perubahan-perubahan yang signifikan.  Saya berharap PPP, Gerindra dan PKPI bisa berkoalisi dan mendukung saya untuk maju pada Pilkada,” harapnya.

*Kahaba-01