Hadiah MTQ Tak Diumumkan, Sahabat Lutfi Kecewa

Kota Bima, Kahaba.- Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Mpunda sudah beberapa hari berlalu dan ditutup dengan pengumuman juara dan pembagian hadiah. Namun, kegiatan keagamaan ini menyisakan kekecewaan bagi tim Sahabat Lutfi (Salut).

Ketua Tim Salut, M Hadi Ishaka saat diwawancara wartawan Kahaba.net. Foto: Rafik Ciwintara (Facebook)

Kekecewaan dari Tim Bakal Calon Walikota Bima, H Muhammad Lutfi ini lantaran panitia tidak membacakan beragam hadiah bernilai jutaan yang disumbang. Mereka tidak mengumumkan donatornya dihadapan masyarakat pada saat penyerahan kepada para juara ketika penutupan.

Ketua Tim Salut, M Hadi Ishaka mengaku, pihaknya memberikan sumbangan hadiah atas permintaan panitia MTQ sendiri. Namun disayangkan, pada saat penutupan tidak disebutkan sama sekali siapa donator dan dari mana beragam hadiah yang diserahkan kepada peserta yang juara tersebut.

“Kita sebagai tim salut sangat kecewa dan sesalkan ini, karena persoalannya kita lebih baik mengarahkan bantuan ini ke Masjid dari pada MTQ. Kalau diberikan kepada masjid boleh tidak diumumkan karena bersifat amalan,” ungkapnya.

Namun untuk MTQ kata dia, karena ini bentuknya perlombaan pihaknya berharap disebutkan oleh panitia bahwa hadiah itu disumbang H Muhammad Lutfi. Hadi pun melihat ada indikasi terjadi tekanan yang besar terhadap panitia sehingga enggan mengumumkan donator hadiah.

“Hal ini membuat kita kecewa kepada panitia. Padahal, panitia sendiri yang mendatangi kita untuk meminta. Kalau begini keadaannya lain kali kita tidak berikan lagi. Karena percuma kita berikan hadiah, tidak ada manfaatnya sama sekali bagi kita. Nah ini bagaikan sapi punya susu, kerbau punya nama,” ujarnya.

Ketua panitia MTQ Kecamatan Mpunda Suhardin yang dikonfirmasi membantah tidak mengumumkan sumber sumbangan hadiah dari H Muhammad Lutfi saat penutupan MTQ dan pembagian hadiah kepada para juara.

Hanya saja kata dia, mungkin pada saat penyebutan sumber donatur tersebut perwakilan Tim Salut tidak sempat mendengarkan. Suhardin pun berani bertanggungjawab, karena saat itu Ia yang mengumumkannya langsung dan didengar oleh masyarakat banyak.

“Cuman memang kami akui tidak menyebutkan satu persatu item hadiah apa saja yang disumbang karena pertimbangan waktu terbatas,” ungkap Suhardin melalui telepon seluler, Sabtu (20/5) siang.

Ia juga siap menghadap H Muhammad Lutfi dan berkoordinasi dengan Tim Salut untuk menyampaikan permohonan maaf apabila pada saat pengumuman tidak menyebutkan satu persatu hadiah yang disumbang.

Hal senada disampaikan panitia lainnya, Wahyudin. Ia membenarkan, Ketua Panitia MTQ Kecamatan Mpunda telah mengumumkan nama H Muhammad Lutfi sebagai penyumbang hadiah pada saat penutupan.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *