Tangani Kasus Kunci Jawaban Seleksi Perangkat Desa, Polisi Kerahkan Tim Penyidik

Kota Bima, Kahaba.- Tangani kasus kunci jawaban seleksi perangkat desa Kabupaten Bima yang bocor, Polres Bima Kota membentuk tim penyidik untuk dikerahkan dalam tahap penyelidikan.

KBO Sat Reskrim Polres Bima Kota IPDA. A. H. Wongso. Foto: Ompu

Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Bima Kota, IPDA Wongso mengungkapkan, terkait kasus itu, sebagaimana laporan warga Soromandi Kabupaten Bima berinisial R. Tim penyidik telah dibentuk untuk dikerahkan dalam tahap penyelidikan.

Proses awal kasus tersebut, penyidik telah menerima laporan warga berinisial R dan memeriksa sejumlah pihak terkait antaranya Kepala BPMdes Kabupaten Bima, dan empat oknum dosen yang ditengarai sebagai penyusun soal.

“Pemeriksaan mereka sebagai saksi pada Jumat (19/5) lalu,” ungkapnya, di kantor Senin (22/5).

Saat ini, kasus ini masih dalam proses seputar pemeriksaan pihak-pihak terkait. Penyidik tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap dugaan kejahatan dan mendapatkan unsur pidana, sebagaimana laporan warga berinisial R, ada dugaan tindak pidana yang diduga dilakukan oknum tertentu dengan cara membocorkan kunci jawaban pada tahap seleksi.

“Kasus ini dalam tahap penyelidikan,” sebutnya.

Menurut Wongso, penyidik berencana akan memanggil nama-nama yang muncul sebagaimana laporan R. Begitu juga para pihak yang mengikuti seleksi.

” Peserta tes juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan,” pungkas Wongso.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *