Qurais: Belilah Yang Pasti Jangan Membeli Iklan

Kota Bima, Kahaba.- Saat acara halal bi halal bersama masyarakat Kelurahan Penaraga, Minggu, 23 September 2012, Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin mengingatkan kepada hadirin yang ada untuk tidak membeli iklan, tapi belilah barang yang pernah di beli.

H. Qurais H. Abidin, Ketua Partai Demokrat Kota Bima

Kalimat itu sepertinya dilontarkan seraya menanggapi bertebaranntya media sosialisasi diri para bakal calon Walikota Bima jelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Kota Bima 2013 mendatang.

Dihadapan ratusan masyarakat yang hadir saat itu, Qurais mengatakan, sudah banyak orang yang ingin menjadi Walikota Bima dan sudah memperkenalkan diri kepada masyarakat melalui berbagai cara. Dari sekian yang ada, semua memiliki niat yang baik untuk membangun Kota Bima. Namun dirinya mengingatkan, agar masyarakat tidak terpengaruh hanya kepada iklan semata. “Belilah barang yang sudah pernah di beli. Jangan terpengaruh karena iklan,” ujarnya.

Lanjut Qurais, masyarakat boleh membeli barang yang lain, apabila barang yang pernah dibeli sebelumnya tidak memuaskan. Namun, dirinya kembali mengingatkan, belum tentu juga barang yang diiklankan sekarang bisa lebih baik dari barang sebelumnya. “Jika barang yang pernah di beli tidak memuaskan, hak masyarakat untuk membeli barang yang lain. Tapi belum tentu juga barang yang baru bisa lebih memuaskan,” sindir Qurais dengan gaya candanya.

Jelas Qurais, Pemilukada Kota Bima tinggal enam bulan lagi. Di waktu yang tersisa itu, dirinya meminta kepada warga Kelurahan Penaraga agar bisa memberikan kepercayaan kepadanya untuk membangun daerah. “Jika masih ingin, teruskan. Jika tidak, jangan di pilih,” tegasnya.

Untuk bisa mengikuti suksesi kepala daerah, menurut Qurais, bakal calon yang ingin ikut memiliki minimal empat kursi keterwakilan dari partai yang menjadi kendaraan politik. Saat ini pun, untuk partai Demokrat, baru memiliki dua kursi di DPRD Kota Bima. Artinya, Demokrat masih membutuhkan dua kursi lagi dari partai lain. “Saya ini masih butuh partai untuk berkoalisi. Yang memiliki kursi di lembaga Legislatif,” kata Ketua Partai Demokrat Kota Bima itu.

Dia menambahkan, jelang Pemilukada nanti, dirinya berharap semua calon bisa bergandengan tangan dan menciptakan suasana yang kondusif. Kemudian, yang nantinya kalah dalam pertarungan bisa memberikan ucapan selamat kepada yang keluar sebagai pemenang. [BK]

 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *