Jelang Ramadan, Pedagang di Pasar Sore Kananga Akan Direlokasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dalam waktu dekat para pedagang berbagai kebutuhan di Pasar Sore Desa Kananga akan mulai ditertibkan dan direlokasi. Penertiban ini dilakukan agar kondisi jalan raya Cabang Donggo-Soromandi lancar. Pasalnya, setiap kali ramadan jalan tersebut selalu macet oleh penjual dan pembeli.

Camat Bolo, Mardianah. Foto, Yadien

“Kita tidak inginkan pasar sore setempat terus menjadi langganan macetnya kendaraan pada bulan puasa kali ini,” ujar Camat Bolo, Mardianah, Selasa (23/5).

Kata dia, agar rencana penertiban tersebut terwujud, pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat untuk mendata sekaligus mensosialisasikan pada para pedagang di pasar tersebut.

“Untuk langkah awalnya kita akan lebih pada pendekatan persuasif. Tujuannya, agar ramadan ini tidak lagi memakai pasar tersebut,” terang Camat.

Lebih lanjut Mardianah menjelaskan, para pedagang yang berjualan di pasar sore tersebut akan direlokasikan ke tempat yang lebih nyaman. “Tempatnya sudah kita siapkan. Kita inginkan mereka bisa jualan di Pasar Sila,” ujarnya.

Dia berharap rencana ini bisa berjalan lancar. Terutama sekali para pelaku pasar sore setempat dapat menerima baik rencana penertiban. Camat juga mengajak seluruh elemen dapat membantu memberikan pemahaman dan mensosialisasi pada pelaku pasar agar bisa menerima rencana baik tersebut.

Camat perempuan tersebut berharap, pelaku pasar sore dapat memanfaatkan Pasar Sila. Namun, kalau para pedagang di pasar sore tersebut tidak mau, pihaknya tidak akan memaksakan kehendak. “Semoga semuanya mau ditertibkan,” harap dia.

*Kahaba-C10

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *