Kabar Bima

Sambut Ramadan, Pemkot Bima Gelar Pasar Murah

294
×

Sambut Ramadan, Pemkot Bima Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Bima menggelar Pasar Murah bersama, dalam rangka menyambut bulan Ramadan 1438 Hijriah. Kegiatan digelar di Lapangan Serasuba (Rabu/5) dan dibuka Asisten I Setda Kota Bima Bidang Pemerintahan dan Kesra M. Farid.

Sambut Ramadan, Pemkot Bima Gelar Pasar Murah - Kabar Harian Bima
Salah satu OPD saat gelar pasar murah. Foto: Hum

Plt. Kabag Humas dan Protokol, Syahrial Nuryaddin melalui siaran persnya mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima dengan Dinas Perdagangan Provinsi NTB.

Sambut Ramadan, Pemkot Bima Gelar Pasar Murah - Kabar Harian Bima

Sejumlah OPD yang ikut serta antara lain Dinas Ketahanan Pangan dan Penyuluhan (DKP2) Kota Bima, Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP), Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak), Bulog, serta Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (Ipemi) Cabang Bima.

“Produk yang dijual beragam, mulai dari sembako, ikan, sayur mayur, telur, gula, minyak goreng, hingga mie instan, dengan harga jual rata-rata 50 persen dari harga pasar,” ujarnya.

Kata dia, pada kesempatan itu Asisten I Setda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Perdagangan Provinsi NTB. Kegiatan semacam ini perlu diadakan lebih sering dan diperluas jangkauannya.

Sebab, harga berbagai kebutuhan pokok kini terus merangkak naik. Apalagi menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, kenaikan harga sembako bisa mencapai 100 persen.

“Walaupun bukan merupakan solusi jangka panjang, pasar murah dirasa mampu menjadi penyelesaian sementara untuk membantu masyarakat mendapatkan berbagai barang kebutuhan pokok dengan harga yang murah,” kata Asisten.

*Kahaba-01/Hum