Semarak Ramadan 1438 H, PBMT Bagi Bantuan Recovery Banjir Bima

Kota Bima, Kahaba.- Perhimpunan BMT Indonesia (PBMTI) memberikan bantuan pasca bencana (recovery) kepada korban banjir bandang di Bima, melalui program “Semarak Ramadan 1438 H”. Bantuan yang diberikan dalam bentuk santunan karpet masjid yang terdampak banjir bandang.

Foto bersama saat penyerahan bantuan pasca banjir. Foto: Dok PBMT

Ketua program recovery PBMT Rescue, Arif luthfi Abdurrosyid mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bentuk komitmen kepedulian dari PBMT untuk membantu proses pemulihan pasca-bencana banjir di Kabupaten Bima.

“Kami turut berempati untuk masyarakat yang menjadi korban banjir bandang yang melanda Bima Desember 2016 lalu,” ujarnya melalui siaran pers yang disampiakan ke media ini.

Kata dia, pendistribuan logistik dari tanggal 21-25 Mei 2017 kepada korban banjir Bima dalam bentuk bantuan karpet masjid yang terdiri dari 4 masjid di Kota Bima. Adapun daerah masjid yang mendapatkan bantuan yaitu Masjid Al Ikhlas Ranggo, Masjid H. Ismail Gilipanda, Masjid Al I’tisham Tolobali, dan Masjid Al Munawaroh Melayu.

Diakuinya, bencana banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Bima pada tanggal 21 Desember 2016, meski saat ini kondisi lokasi bencana sudah berangsur pulih, akan tetapi beberapa titik masih membutuhkan bantuan, baik dalam bentuk pangan maupun dukungan infrastruktur.

“Ini menjadi perhatinan kita bersama menjelang memasuki bulan ramadan. Upaya peningkatan fasilitas tempat ibadah menjadi perhatian khusus agar umat muslim di Kota Bima dapat menjalankan ibadah dengan bersih dan nyaman,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *