S1 Keperawatan STIKES Yahya Sudah Akreditasi C

Kota Bima, Kahaba.- Status jurusan S1 Keperawatan STIKES Yahya kini meningkat menjadi akreditasi C. Sebelumnya, jurusan tersebut masih berjalan dengan menggunakan edaran Kemenristekdikti.

Ketua Yayasan STIKES Yahya, Yahya bersama istri. Foto: Muslimah (Facebook)

“Jurusan S1 Keperawatan diakreditasi bulan April tahun 2017 oleh LAM-PTKes,” ujar Yahya, Ketua Yayasan STIKES Yahya, Rabu (24/5).

Kata Yahya, akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan. Jika mutu alumni menjamin, maka kualitas lulusan sesuai kebutuhan kerja.

“Alhamdulillah setahap demi setahap kami menyelesaikannya. Setelah sekian tahun, S1 Keperawatan akhirnya mendapat akreditasi,” katanya.

Saat ini juga sambungnya, STIKES Yahya menunggu peningkatkan akreditasi D3 Kebidanan, dari C ke B. dirinya berharap, semoga akhir Mei atau awal Juli tahun 2017 tim asesor akan melakukan visitasi akreditasi.

“Sudah lama kita ajukan peningkatan akreditasi D3 Kebidanan. Semoga cepat terealisasi,” harapnya.

Karena S1 Keperawatan sudah terakreditasi dan dalam yang tidak terlalu lama status akreditasi D3 Kebidanan juga meningkat, maka pihaknya akan terus berbenah. Terutama infrastruktur, sarana dan prasarana serta SDM.

Seperti saat ini STIKES Yahya masih kekurangan jumlah penelitian dosen berstandar nasional dan SDM. Namun pada tahun depan, SDM tersebut akan bisa dipenuhi. Karena saat ini sebanyak  8 orang tenaga dosen di STIKES Yahya disekolahkan dan akan selesai pada tahun 2018.

“Sehingga dalam satu tahun kedepan, setelah SDM di sekolah terpenuhi. Maka akan kita reakreditasi S1 keperawatan dari C ke B,” tambah pria yang meraih gelar S.KM itu.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *