Umi Ti Dilantik, Masdin Legowo Lepas Jabatan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hj Nurhayati resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bima menggantikan Masdin Idris dari Fraksi PPP, Rabu (24/5) pagi. Pelantikan Ketua DPC PPP Kabupaten Bima ini dilakukan melalui sidang paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW). (Baca. Masdin Resmi di PAW)

Hj Nurhayati saat dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Bima. Foto: Ady

Usai dilantik, Umi Ti (panggilan Hj Nurhayati) mendapat ucapan selamat dari rekan sejawatnya di DPRD Kabupaten Bima dan para tamu undangan. Ia juga mengadakan doa syukuran di kediamannya di Lingkungan Tolomundu Kelurahan Paruga.

Umi Ti akan mengisi posisi sebagai Anggota Komisi I menggantikan Masdin dan mulai bertugas sejak dilantik tadi pagi. Selain itu, Ia dipercaya menjadi dewan penasehat Fraksi PPP Kabupaten Bima. Umi Ti bertekad untuk memajukan partai Ka’bah tersebut selama 2,5 tahun tersisa.

“Agenda utama saya dalam waktu dekat ini akan segera melaksanakan konsolidasi di internal partai dan merangkul semua pengurus partai hinggat tingkat PAC agar solid kembali,” jelasnya didampingi Anggota Fraksi PPP, Ramli.

Dirinya menegaskan, PPP saat ini tidak ada lagi dualisme karena kepengurusan yang legal dan diakui berdasarkan SK Kemenkuham RI hanya PPP di bawah kendali Ketua Umum Romahurmuji.

“Niat kita bagaimana PPP bergerak bersama masyarakat dan berjuang untuk masuk target tiga besar nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Masdin Idris melalui status yang dipostingnya beberapa saat usai PAW di media sosial Facebook mengaku, telah legowo melepas jabatannya. Politisi dengan nama akun Masdin Idris ini juga berbesar hati menyampaikan selamat kepada Umi Ti karena telah resmi dilantik menggantikan dirinya.

“Atas ketulusan semua pihak mengiringi pengabdianku selama ini, aku ucapkan terimakasih tak terhingga. Sebaliknya bila ada tindak tanduk, tutur kata dan perbuatanku yang dianggap tidak berkenan bagi semua, saya mohon maaf yang dalam,” kata Masdin dalam penggalan statusnya.

Ia kemudian berdo’a agar Allah tetap bersamanya dan mencurahkan rahmat, karunia serta hidayahnya. “Kepada penggantiku semoga dibimbing dan selalu mendapat perlindungan Sang Pencipta,” ujar Masdin.

Masdin yang menggenapkan masa jabatannya sekitar 2,9 tahun ini juga mengunggah foto-fotonya bersama Ketua Umum PPP, Dzan Faridz dan kegiatan PPP tingkat nasional.

*Kahaba-03 

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *