Kabar Bima

Wawali Bima Serahkan Bantuan Peralatan Pertanian

243
×

Wawali Bima Serahkan Bantuan Peralatan Pertanian

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. Arahman H. Abidin, menyerahkan bantuan peralatan pertanian bagi kelompok tani (Poktan) di wilayah Kecamatan Asakota Kamis pagi (25/5). Acara penyerahan berlangsung di sekretariat Kelompok Tani La Cici Kelurahan Jatiwangi. Bantuan yang diserahkan berupa 4 unit handtractor.

Wawali Bima Serahkan Bantuan Peralatan Pertanian - Kabar Harian Bima
Wawali Bima foto bersama didepan bantuan alat pertanian. Foto: Hum

Hadir Babinsa dan Babinkamtibmas wilayah setempat, Sekretaris Camat Asakota, serta para petani dari tiga kelurahan, yaitu Jatiwangi, Kolo, dan Jatibaru.

Wawali Bima Serahkan Bantuan Peralatan Pertanian - Kabar Harian Bima

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Pertanian Hj. Rini Indriati, bantuan handtractor yang diserahkan untuk kelompok tani di Kota Bima pada periode ini mencapai 7 unit. Empat unit diantaranya untuk Poktan di wilayah Kecamatan Asakota, tepatnya di Kelurahan Jatiwangi, Kolo, dan Jatibaru.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Wakil Walikota kepada 3 perwakilan Poktan yaitu kepada H. Syamsudin dari Poktan La Cici Kelurahan Jatiwangi, Hamzah dari Poktan Lanco Gajah Kelurahan Jatibaru, dan Aswat dari Poktan Dore Buntu Kelurahan Kolo.

Wakil Walikota berharap bantuan peralatan ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh para petani yang tergabung dalam Poktan penerima bantuan. Arahman juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para petani Kota Bima, yang membantu penyediaan kebutuhan pangan masyarakat. Khususnya para petani di wilayah Kelurahan Jatiwangi, yang termasuk wilayah paling parah yang dilanda banjir bandang bulan Desember 2016 lalu.

“Alhamdulillah, para petani kita cepat bangkit untuk kembali bercocok tanam, dengan bantuan bibit dari pemerintah melalui Balai Benih Provinsi NTB,” kata Wakil Walikota.

*Kahaba-01/Hum