Siswi MAN 2 Raih Emas KSM Tingkat NTB

Kota Bima, Kahaba.- Siswi MAN 2 Kota Bima kembali menorehkan prestasi membanggakan. Nurlina Amaliah (16) salah seorang siswa sekolah tersebut berhasil meraih medali emas kategori mata pelajaran Matematika, pada ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi NTB.

Siswa-siswi MAN 2 Kota Bima dalam Ajang KSM Tingkat Provinsi NTB. Foto: Eric

Nurlina berhasil menjadi yang terbaik, setelah menyisihkan perwakilan siswa-siswi terbaik se-NTB. Padahal peserta yang turut ambil bagian merupakan utusan terbaik dari masing-masing sekolah.

“Kemenangan ini merupakan prestasi yang patut disyukuri. Mengingat saat partai final, lawan yang dihadapi siswi kami semuanya sangat pintar,” ujar Kepala MAN 2 Kota Bima Mansyur, Jumat (26/5).

Keberhasilan siswanya menjadi yang terbaik merupakan hasil bimbingan intens dilakukan guru pembina mata pelajaran. Guru pembina selalu setia menemani dan memberikan arahan dengan metode pelatihan yang sangat baik.

Karena menjadi juara pertama sambungnya, secara otomatis Nurlina akan mewakili Provinsi NTB dalam ajang yang sama, Agustus mendatang di Kota Jogyakarta. Karena KSM tingkat nasional merupakan ajang bergengsi, maka harus dilakukan persiapan yang matang.

Sementara itu Nurlina yang dimintai tanggapan mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih. Bahkan sempat terkejut, karena berhasil menyisihkan peserta terbaik dari daerah lain se-NTB. Medali yang diraih saat ini akan dipersembahkan untuk orang tua dan sekolah.

“Saya bersyukur atas prestasi ini. Kedepan akan lebih ditingkatkan kembali metode belajar, agar persiapan lomba KSM tingkat Nasional bisa meraih hasil yang memuaskan,” inginnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *