Kabar Bima

4 Desa di Bolo Lantik Perangkat Desa

227
×

4 Desa di Bolo Lantik Perangkat Desa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kendati disejumlah desa persoalan seleksi perangkat desa masih berlanjut. Namun di Desa Leu, Nggembe, Darusalam dan Desa Rasabou Kecamatan Bolo, Jumat (26/5) tidak terpengaruh dan tetap melantik perangkat desa yang dinyatakan lulus pada tahapan seleksi.

4 Desa di Bolo Lantik Perangkat Desa - Kabar Harian Bima
Foto Bersama Camat Bolo, Kapolsek Bolo, Kepala Desa Nggembe dan perangkat desa yang dilantik.
Foto: Yadien

Di Desa Leu, Syam Ilyas dilantik sebagai Sekdes dan Iswadi dilantik sebagai Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat. Sementara di Desa Nggembe, perangkat desa yang dilantik adalah Irfan sebagai Sekdes, Hadijah Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan pelaporan sedangkan Junari dilantik sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan.

4 Desa di Bolo Lantik Perangkat Desa - Kabar Harian Bima

Kemudian Desa Darusalam adalah melantik Ibrahim Alfian sebagai Sekdes. Desa Rasabou, M. Yamin dilantik sebagai Kabid Pelaporan dan Perencanaan, dan Khaeril  Ansyah sebagai Sekdes.

Camat Bolo Mardiana menyampaikan, Sekdes dan Kaur mengemban amanah penting. Dalam menjalankan tugas, tentu dihadapkan beragam masalah. Untuk itu, penting bagi pejabat desa yang dilantik untuk menjalankan tugas dengan baik, tidak boleh sombong dan selalu memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat.

“Intinya, dalam bertugas utamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi,” tegasnya.

Mardianah juga menyampaikan, sesuai sumpah saat pelantikan, Sekdes dan Kaur yang dilantik harus menjunjung tinggi azas musyawarah dan diharapkan melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan mengedepankan transparansi.

“Perlu juga kami ingatkan, perangkat desa tidak boleh merangkap pekerjaan,” pesannya.

*Kahaba-C10