Pasar Ramadan Tahun 2017 Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima kembali menggelar Pasar Ramadan. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, Sabtu (27/5) sore, di Lapangan Serasuba.

Pemotongan pita menandai pembukaan pasar ramadan. Foto: Hum

Plt. Kadis Koperindag Kota Bima Nurjanah melaporkan, ada 160 pedagang kuliner yang ikut serta dalam Pasar Ramadan tahun ini. Selain itu, semua UKM yang tercatat pada Dinas Koperindag juga dilibatkan.

Dari setiap pedagang, ditarik biaya keikutsertaan sebesar Rp 50.000. Uang tersebut digunakan untuk biaya kebersihan dan membeli celemek untuk masing-masing pedagang agar terlihat rapi.

“Kami juga melibatkan Satgas Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (APSI) untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” katanya.

Pelibatan Satgas APSI ini mendapat apresiasi dari Walikota Bima. Diingatkannya, seluruh elemen masyarakat harus mendukung upaya mewujudkan lingkungan yang aman dan tertib.

Pasar Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan Pemerintah Kota Bima yang digelar selama bulan puasa. Tujuan kegiatan ini adalah untuk menghidupkan UKM kuliner serta memudahkan masyarakat mendapatkan kebutuhan lauk pauk untuk berbuka puasa.

Selain di Lapangan Serasuba, Pasar Ramadhan Kota Bima juga pernah digelar di Ama Hami pada tahun 2015 lalu.

“Tahun ini kembali kita laksanakan di Lapangan Serasuba karena lokasi ini yang paling representatif; mudah untuk parkir kendaraan dan mudah diakses masyarakat,” kata Walikota.

Setelah dibuka oleh Walikota, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua TP PKK dan peninjauan stand para penjual.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *