Gerindra Tutup Daftar, Proses Eliminasi Bakal Calon di DPW

Kota Bima, Kahaba.- Partai Gerindra menutup penjaringan dan pendaftaran bakal calon Walikota dan Wakil Bima tanggal 23 Mei 2017. Dalam waktu dekat, nama bakal calon akan diserahkan ke DPW Gerindra NTB untuk diodok.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Sudirman DJ. Foto: Ady

“Kami di daerah hanya menerima pendaftarannya saja. Setelah itu, diserahkan ke wilayah,” ujar Ketua Tim Penjaringan Sudirman DJ, Senin (29/5).

Diakuinya, sebelum diserahkan ke wilayah, saat ini pihaknya masih memberikan kesempatan kepada seluruh bakal calon untuk melengkapi berkas yang kurang.

“Ada beberapa bakal calon yang kurang. Sudah kita minta lengkapi dan kita tutup pada akhir Mei ini,” katanya.

Setelah itu sambung pria yang juga anggota DPRD Kota Bima itu, nama bakal calon ini diserahkan ke wilayah, untuk mengikuti fit and properties dan serangkaian proses seleksi lain.

“Nanti ada eliminasinya. Sekitar 3 orang bakal calon, bukan dalam bentuk paket, diserahkan ke DPP,” tuturnya.

Keputusan akhirnya nanti lanjut pria yang menyandang gelar Sarjana Hukum itu, akan ditentukan oleh DPP dan menjadi kewenangan DPP.

“Saat ini memang banyak yang klaim dapat Gerindra. Tapi kita lihat dulu hasilnya nanti di DPP,” tandasnya.

Sudirman menambahkan, dari hasil penjaringan, ada bakal calon Walikota Bima yang mendaftar sebanya 6 orang. Sementara bakal calon Wakil Walikota 7 orang.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *