Kasus K2, ASN Kota Bima Ditahan

Kota Bima, Kahaba.- Penyidik Satreskrim Polres Bima Kota menahan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Bima berinisial I. Wanita yang bekerja di salah satu kantor Kelurahan di Kecamatan Raba Kota Bima ditahan setelah diperiksa dalam pengembangan kasus dugaan penipuan calon honorer Kategori Dua (K2).

Ilustrasi

Kanit Satreskrim Polres Bima Kota IPDA. Rejoice Manalu, S.Tr.K membeberkan, wanita berinisial I tersebut ditahan setelah diperiksa beberapa jam, Senin (29/5). Tersangka diduga telah menipu sejumlah warga Kota Bima, dengan menarik uang korban untuk dijanjikan masuk sebagai tenaga  honorer. I sebelumnya pernah diperiksa sebagai tersangka untuk permintaan keterangan sebagaimana laporan masyarakat.

“I kini berstatus sebagai tersangka dan ditahan untuk proses lebih lanjut,” katanya di kantor, Selasa (30/5).

Dugaan keterlibatan I lanjut Rejoice, setelah pihaknya mendapatkan perkembangan pemeriksaan terhadap IK dan ST, Pasutri yang pernah ditahan sebelumnya. Pasutri yang pernah ditahan itu kini sudah mendapatkan penangguhan penahanan sesuai permintaan keduanya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *