Pemkab Bima Kembali Raih Opini WTP

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima kembali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

Bupati Bima saat menerima Opini WTP. Foto: Dok. Diskominfo Kabupaten Bima

Penghargaan bergengsi di bidang kinerja pengelolaan keuangan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI di Kantor BPK Perwakilan NTB di Mataram pada Rabu (31/5).

Penghargaan diterima langsung Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri. Turut hadir dan menyaksikan penyerahan tersebut Wakil Gubernur NTB dan Kepala Perwakilan BPK NTB.

Seperti dikutip dari laman Facebook Diskominfo Kabupaten Bima, penghargaan ini diberikan setelah BPK RI melakukan audit terhadap pengelolaan keuangan negara yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bima untuk Tahun Anggaran 2016.

Penghargaan yang sama pernah diraih Pemerintah Kabupaten Bima pada tahun sebelumnya (2015) dan ini menjadi pertanda bahwa kinerja pengelolaan keuangan negara yang dilakukan pemerintah Kabupaten Bima dari tahun ketahun semakin membaik.

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri pada kesempatan itu berharap, dengan prestasi ini tidak membuat jajarannya berpuas diri. Namun diharapkan akan semakin memberikan motivasi dan semangat untuk lebih baik lagi khususnya dalam hal pengelolaan keuangan negara.

“Disamping itu diharapkan dengan prestasi ini akan semakin memantapkan upaya-upaya Pemerintah Kabupaten Bima dalam menyejahterakan Dou Labo Dana Mbojo,” harapnya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *