Hari Libur, Pasar Amahami Diincar Warga

Kota Bima, Kahaba.- Pasar Amahami di hari libur Kamis (1/6) menjadi incaran warga, untuk berbelanja kebutuhan pokok. Kondisi pasar yang pernah didatangi Presesiden Joko Widodo terlihat ramai dipadati kaum ibu rumah tangga.

Suasana Pasar Amahami di bulan Ramadan. Foto: Ompu

Hari libur memperingati Hari Kelahiran Pancasila itu, benar-benar dimanfaatkan oleh ibu-ibu untuk mengincar kebutuhan selama bulan Ramadan. Menu yang sehat, bergizi dan berkualitas menjadi pilihan ibu rumah tangga yang cerdas.

Hiruk pikuk suasana transaksi jual beli di pasar tersebut sudah menjadi biasa. Namun, jika dilihat pada hari libur ini, kondisinya meningkat drastis. Sebagaimana kebutuhan masyakat kian meningkat di bulan Ramadan, khususnya untuk lauk pauk.

Seperti disampaikan Siti Nur Jahriah asal Kelurahan Sarae. Datang ke pasar pukul 07.30 Wita. Pada tenggang waktu pagi itulah kesempatan untuk membeli lauk pauk yang segar. Terutama ikan laut dan sayur-sayuran.

Menurut dia, kebutuhan sayur-sayuran sangat penting disaat berbuka dan sahur. Karena dapat memberikan kesegaran dan ketahanan tubuh.

Selain lauk pauk, ibu satu anak ini juga membeli kebutuhan lainnya seperti buah buahan untuk pembuka santapan.

Sama dengan Siti Nur, warga Oi Foo Kecamatan Rasanae Timur, Rahmawati sebagai penjual sayur merasa senang dengan ramainya warga yang meminati sayur segar dari hasil panennya di Kelurahan Oi Foo. Sayuran seperti kacang panjang, sayur kangkung, dan sayur lode, asam terong, labu dan tomat. Apalagi Cabe yang cukup bernilai harganya

“Alhamdulillah, ramai sekali hari ini. tidak seperti biasanya,” katanya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *