Kabar Bima

H. Sudirman Undurkan Diri dari Kepala SMAN 5 

192
×

H. Sudirman Undurkan Diri dari Kepala SMAN 5 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala SMAN 5 Kota Bima H. Sudirman akhirnya mengundurkan diri dari kepala SMAN 5 Kota Bima. Keputusan itu diakui kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB HM. Suruji, saat dimintai klarifikasi media ini terkait polemik yang terjadi di sekolah setempat.

H. Sudirman Undurkan Diri dari Kepala SMAN 5  - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Keputusan mengundurkan diri sudah berdasarkan pertimbangan dia senidiri. Jadi selanjutnya kami memproses secara administrasi,” ujar Kepala Dikbud Provinsi NTB HM. Suruji, Jumat (2/6).

H. Sudirman Undurkan Diri dari Kepala SMAN 5  - Kabar Harian Bima

Setelah menyatakan mundur, selanjutnya H. Sudirman kembali menjadi guru biasa. Segala tugas dan wewenang menjadi kepala sekolah, sudah tidak diberikan. Sehingga yang bersangkutan berkonsentrasi mengabdi, memberi dan mengajarkan ilmu kepada siswa.

“Untuk surat tugas guru itu sudah kami serahkan kepada H.Sudirman, kini dia mengajar di SMAN 2 Kota Bima,” katanya.

Ditambahkan Suruji, sebagai pengganti kepala SMAN 5 Kota Bima, Dikbud NTB telah memberikan tugas tersebut kepada pengawas Dikbud Kota Bima. Jabatan tersebut sementara diberikan kepada H. Sahbuddin, untuk dijalankan sesuai dengan tugas dan tanggungjawab.

“H. Sahbuddin  menjabat sebagai Kepala SMAN 5 Kota Bima bersifat sebagai pelaksana tugas (plt), sembari menunggu ditetapkan kepala definitif,” bebernya.

Sementara itu H. Sahbuddin yang ditunjuk sebagai plt, menyatakan telah menerima salinan surat perintah tugas dari Dikbud Provinsi NTB. dirinya akan menjalankan tugas tersebut, sesuai dengan tupoksi dan aturan.

“Surat penunjukan Plt telah diterima, saya siap menjalankan tugas itu dengan penuh amanah dan tanggungjawab,” tandasnya, Jumat (2/6).

*Kahaba-04