Kasus K2, Penyidik Agendakan Periksa Guru tidak Lulus

Kota Bima, Kahaba.- Ini kabar terbaru perkembangan proses hukum kasus tenaga honorer Kategori Dua (K2) Kota Bima. Penyidik Tipikor agendakan pemanggilan terhadap guru honorer K2 yang tidak lulus di Kota Bima. Pemanggilan yang akan dihelat pekan depan dalam rangka permintaan keterangan.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota, AKP. Afrizal SIK. Foto: Ompu

Kasat Reskrim Polres Bima Kota AKP. Afrizal Sik membenarkan agenda penyidik Tipikor dalam pengembangan proses hukum kasus tenaga honorer K2 dari unsur guru. Agendanya akan meminta keterangan terhadap ratusan guru yang tidak lulus CPNS daerah. Para guru yang dimaksud adalah unsur guru di sekolah Dasar (SD) se Kota Bima.

“Kami sudah agendakan pemeriksaan pekan depan,” katanya di Kantor, Jumat (2/6).

Agenda pemeriksaan Lanjut Afrizal, adalah tentang administrasi para guru yang tidak lulus, supaya bisa dibandingkan dengan administrasi yang dikantungi guru CPNSD. Antaranya, SK, tahun mengajar, Tahun lulus dan beberapa administrasi terkait.

“Keterangan yang diminta adalah keterangan sebagai pembanding saja,” ujarnya.

Menurut Afrizal yang didampingi tim penyidik, surat pemanggilan akan diterbitkan Sabtu (3/6). Guru yang akan dimintai keterangan sekiranya kooperatif untuk memberikan keterangan yang seterang terangnya. Agar akar masalah dalam kasus ini dapat mengerucut.

“Semoga mereka nanti bisa kooperatif,” harap Afrizal.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *