Warga Kumbe Dihebohkan dengan Iguana Lepas

Kota Bima, Kahaba.- Warga Lingkungan Sabali Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur, Sabtu (3/6) dihebohkan dengan satu ekor binatang Iguana  yang terlepas dari kandangnya. Peristiwa terlepasnya binatang pada pukul 12.00 Wita itu membuat khawatir warga setempat.

Iquana saat berusaha dimasukan dalam kandang. Foto: Ompu

Warga Kumbe Noval mengatakan, Iguana diduga terlepas dari rumah Burhan warga lingkungan Sabali Kelurahan Kumbe. Dari kediam Burhan di RT 10 RW 03, Iguana terlepas menuju perbatasan Kumbe – Rabadompu. Tepatnya dipinggir jalan tidak jauh dari bantaran sungai.

Kekhawatiran warga setempat karena binatang itu diduga suka mematok dan menggigit. Terutama ternak peliharaan warga. Satu jam berlalu, binatang itu sempat dikejar, namun ancaman dari binatang itu membuat warga yang memburu takut untuk menangkapnya.

“Terlepas dari rumah pemiliknya. Kemudian mengejar warga dan menyasar ke ternak warga,” katanya di lokasi.

Warga lainnya Irman mengatakan, setelah beberapa jam membuat heboh. Iguana bersisik berwarna hijau dengan ukuran lebih kurang puluhan cm itu akhirnya ditangkap warga. Begitu juga pemiliknya langsung datang dan mengamankan kembali ke tempat semula di kandang yang telah disediakan.

“Hampir 2 jam, Iguana akhirnya bisa ditangkap. Sudah dibawa kembali oleh pemilik,” ujarnya.

*Kahaba-09

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *