Kabar Bima

Warga Kumbe Dihebohkan dengan Iguana Lepas

295
×

Warga Kumbe Dihebohkan dengan Iguana Lepas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Warga Lingkungan Sabali Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur, Sabtu (3/6) dihebohkan dengan satu ekor binatang Iguana  yang terlepas dari kandangnya. Peristiwa terlepasnya binatang pada pukul 12.00 Wita itu membuat khawatir warga setempat.

Warga Kumbe Dihebohkan dengan Iguana Lepas - Kabar Harian Bima
Iquana saat berusaha dimasukan dalam kandang. Foto: Ompu

Warga Kumbe Noval mengatakan, Iguana diduga terlepas dari rumah Burhan warga lingkungan Sabali Kelurahan Kumbe. Dari kediam Burhan di RT 10 RW 03, Iguana terlepas menuju perbatasan Kumbe – Rabadompu. Tepatnya dipinggir jalan tidak jauh dari bantaran sungai.

Warga Kumbe Dihebohkan dengan Iguana Lepas - Kabar Harian Bima

Kekhawatiran warga setempat karena binatang itu diduga suka mematok dan menggigit. Terutama ternak peliharaan warga. Satu jam berlalu, binatang itu sempat dikejar, namun ancaman dari binatang itu membuat warga yang memburu takut untuk menangkapnya.

“Terlepas dari rumah pemiliknya. Kemudian mengejar warga dan menyasar ke ternak warga,” katanya di lokasi.

Warga lainnya Irman mengatakan, setelah beberapa jam membuat heboh. Iguana bersisik berwarna hijau dengan ukuran lebih kurang puluhan cm itu akhirnya ditangkap warga. Begitu juga pemiliknya langsung datang dan mengamankan kembali ke tempat semula di kandang yang telah disediakan.

“Hampir 2 jam, Iguana akhirnya bisa ditangkap. Sudah dibawa kembali oleh pemilik,” ujarnya.

*Kahaba-09