128 Pejabat Eselon III Ikut Ujian Pemetaan Kompetensi

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan menggelar Ujian Pemetaan Kompetensi Pejabat Administrator (Eselon III). Ujian akan dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 5 – 8 Juni 2017 di SMAN 3 Kota Bima.

Kepala BKPSDM Kota Bima H. Supratman. Foto: Bin

Kepala BKPSDM Kota Bima Supratman menjelaskan, ada 132 total jabatan eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Bima. 1 jabatan kosong dan 3 pejabat eselon  III akan mencapai masa pensiun per 31 Desember 2017, sehingga hanya 128 pejabat yang dites.

“Para peserta berjumlah 128 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kota Bima,” ujarnya.

Kata dia, ruang lingkup kegiatan mencakup ujian kompetensi kepada seluruh pejabat administrator (Struktural Eselon III-A dan Eselon III-B) di lingkungan Pemerintah Kota Bima. sementara Tim Assessor atau tim penilai berasal dari Unit Pelayanan Kompetensi (UPK) Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dijelaskannya, tujuan kegiatan untuk mengukur kompetensi masing-masing pemangku jabatan administrator, mengoptimalkan obyektivitas penilaian, serta sebagai bahan pertimbangan atau pedoman bagi pejabat pembina kepegawaian dalam pengambilan kebijakan terkait pembinaan karir, mutasi, promosi, pendidikan dan pelatihan bagi ASN.

*Kahaba-01/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *