STIE Bima Gelar Pembekalan Mahasiswa KKN Tahap 2

Kota Bima, Kahaba.- STIE Bima menggelar kegiatan pembekalan mahasiswa KKN tahap 2 di aula Kampus setempat, Minggu (4/6) siang. Mahasiswa diberi materi tentang tata cara pelaksanaan serta sistem kerja selama berada di lokasi KKN.

Pembekalan mahasiswa KKN STIE Bima. Foto: Dok. STIE Bima

Humas STIE Bima Deddy Kamaluddin menjelaskan, jumlah mahasiswa yang akan melaksanakan kegiatan KKN sebanyak 204 orang. Sebanyak 126 mahasiswa telah diberi pembekalan pada Mei lalu. Pada tahap kedua 78 orang mahassiwa hadir menerima materi pembekalan KKN.

Diakui Deddy, kegiatan tersebut dimulai pukul 13.00 Wita – 17.00 Wita. Mahasiswa menerima penyampaian materi dari dosen pembina tentang filosofi KKN yang disampaikan dosen Yuliati Basri. Kemudian materi pengabdian pada masyarakat disampaikan dosen Puji Muniarty dan materi administrasi dan pelaporan disampaikan oleh dosen Mistar.

“Setelah pembekalan, rencana peserta KKN akan dilepas sekitar bulan Juni 2017. Mahasiswa akan ditempatkan di 9 lokasi yang tersebar di Kota Bima dan Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu,” ujarnya.

Pembekalan mahasiswa KKN STIE Bima. Foto: Dok. STIE Bima

Kata dia, pada kesempatan itu, Ketua STIE Bima Firdaus juga menyampaikan sambutan. Mahasiswa pun diminta untuk serius mengikuti kegiatan KKN. Karena mahasiswa memiliki kapasitas pengetahuan yang dapat merubah mindset masyarakat.

Firdaus juga meminta mahasiswa untuk bisa melihat potensi yang dimiliki setiap warga di lokasi KKN. Terutama yang berkaitan dengan kewirausahaan, untuk bisa didorong maju. Sebab, KKN juga memiliki tujuan agar mahasiswa lebih bermasyarakat dan mentransformasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku kuliah ke masyarakat.

“Mahasiswa harus memberikan pengabdian kepada masyarakat. Selama di lokasi KKN, mahasiswa harus bisa membawa dampak dan kemajuan positif bagi masyarakat,” jelasnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *