Buka Bersama di Bali, Yayasan Meci Angi dan BCC Bangun Kemitraan 

Kota Bima, Kahaba.- Yayasan Meci Angi Bima-Dompu di Bali sepakat membangun kemitraan terkait tugas kemanusiaan dengan Babuju Care Centre (BCC). Kesepakatan ini terjalin dalam acara buka puasa bersama yang digelar pada Sabtu (3/6) sore kemarin di Masjid Kompleks TVRI Renon, Denpasar-Bali.

Yayasan Meci Angi dan BCC saat buka puasa bersama dan kepakatan kemitraan di Bali. Foto: Istimewa

Ketua Komunitas Meci Angi Bima-Dompu di Bali, La Sali mengatakan, kegiatan buka puasa bersama itu dirangkaikan dengan silaturahmi rutin anggota komunitas. Sekaligus evaluasi program satu smester berjalan dan membangun kesepakatan kemitraan kemanusiaan dengan BCC.

Kemitraan dimaksud yakni terkait penanganan pasien tidak mampu asal Bima dan Dompu yang di rujuk ke Bali dalam pendampingan BCC. Adapun beberapa poin yang disepakati, Yayasan Meci Angi dalam waktu dekat akan menyiapkan Rumah Singgah khusus bagi pasien pendampingan BCC dari Bima dan Dompu yang dirujuk ke Bali.

Kemudian, BCC sepakat akan melakukan pendampingan kemanusiaan terhadap pasien-pasien miskin atau tidak mampu dari Bima dan Bali dengan manajemen BCC dan menyerahkan pendampingan dimaksud kepada Yayasan Meci Angi bila dirujuk ke Bali.

“Yayasan Meci Angi akan mendampingi pasien, menyiapkan tempat yang layak, menjenguk setiap kali dirawat inap, membantu koordinasi dan komunikasi dengan pihak dokter RS rujukan serta membantu kepulangan pasien setelah dinyatakan sembuh,” jelas La Sali melalui rilis kepada Kahaba.net.

Poin berikutnya, yakni prioritas penanganan Yayasan Meci Angi adalah pasien pendampingan BCC dan tidak menutup kemungkinan pasien lainnya di luar pendampingan BCC selama dianggap perlu dan urgen dilakukan pendampingan setelah berada di Bali.

Yayasan Meci Angi dalam menjalankan misi kemanusiaan tidak akan memberatkan pasien, keluarga pasien, maupun Pemerintah Daerah baik Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu. Kedua pihak akan bertanggungjawab penuh atas pasien pendampingan yang disepakati.

Terakhir, seluruh biaya penanganan yang dibebankan untuk kegiatan kemanusiaan ini didapat dan diambil dari Donasi Dompet Peduli Babuju, Donasi dan Kas Yayasan Meci Angi, serta bantuan kemanusiaan yang sifatnya tidak mengikat.

Kesepakatan ini ditandatangani di Renon Bali, 3 Juni 2017 kemarin oleh Perwakilan Yayasan Meci Angi Bali-BCC Bali-BCC Bima. Selanjutnya akan ditembuskan secara resmi kepada Bupati Bima, Walikota Bima, Bupati Dompu dan pihak terkait yang berkaitan dengan kegiatan sosial kemanusiaan.

Hadir dalam pertemuan ini, Koordinator BCC Bali, Yenny Sika, Penanggungjawab Umum BCC, Rangga Babuju, Koordinator Komunitas Meci Angi Bali, La Shalim dan masing-masing anggota komunitas.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *