Kabar Bima

Dewan Janji Bantu TKW Hilang 3 Tahun Silam

190
×

Dewan Janji Bantu TKW Hilang 3 Tahun Silam

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Menyikapi TKW asal Desa Kambilo Kecamatan Wawo yang tidak diketahui kabar dan keberadaanya, setelah 3 tahun mengadu nasib di negeri Malaysia. DPRD Kabupaten Bima melalui anggota Komisi IV M. Yasin berjanji akan membantu mengurus masalah tersebut. (Baca. 3 Tahun Jadi TKW di Malaysia Wanita Asal Kambilo ini Tiada Kabar Berita)

Dewan Janji Bantu TKW Hilang 3 Tahun Silam - Kabar Harian Bima
Anggota DRPD Kabupaten Bima, M. Yasin. Foto: Ady

Duta partai Gerindra Kabupaten Bima ini mengatakan, pihaknya akan melakukan koordinasi ke pihak terkait, untuk mencari tahu tentang kondisi dan keberadaan korban. Baik itu pihak Disnakertrans, PT Penyalur, keluarga korban bahkan akan menemui BNP2TKI apabila nanti dibutuhkan.

Dewan Janji Bantu TKW Hilang 3 Tahun Silam - Kabar Harian Bima

“Tugas ini juga merupakan bagian dari salah satu tugas Komisi IV, salah satunya membidangi masalah ketenagakerjaan,” ujarnya, Senin (5/6).

Sebelumnya, TKW asal Desa Kambilo Wawo Hasnah hilang kontak dengan keluarga, setelah meninggalakan kampung dan menjadi TKW di Malaysia tahun 2014 lalu. Korban berangkat melalui PT Dien-Dien Berkat, yang kantor pusatnya beralamat di Medan Sumatera Utara.

Hasnah pergi menjadi TKW dengan meningalkan suami dan 3 orang anaknya. Korban berangkat pada saat itu dengan seorang temanya Isa, yang saat ini juga belum jelas diketahui kondisi dan keberadaanya.

*Kahaba-08