Kabar Bima

Safari Ramadan di Bima, Wagub NTB Buka Puasa di Pandopo Bupati

224
×

Safari Ramadan di Bima, Wagub NTB Buka Puasa di Pandopo Bupati

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Gubernur (Wagub) NTB HM. Amin bersama rombongan hadir di Bima dan menggelar safari ramadan. Mengawali kunjungan kerja tersebut, orang nomor 2 di NTB itu menikmati hidangan buka puasa bersama di Pandopo Bupati Bima.

Safari Ramadan di Bima, Wagub NTB Buka Puasa di Pandopo Bupati - Kabar Harian Bima
Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. Foto: Bin

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat sambutan singkat menyampaikan selamat datang kepada Wagub dan sejumlah kepala OPD Provinsi NTB. Bupati berharap, pada saatnya nanti Wabup menyampaikan sambutan, bisa memberikan wejangan untuk kebaikan daerah.

Safari Ramadan di Bima, Wagub NTB Buka Puasa di Pandopo Bupati - Kabar Harian Bima

“Kami harap ada sepatah kata dari pak Wagub untuk mendorong semakin baiknya kami dalam bekerja dan melayani rakyat,” katanya.

Kata Bupati, selepas buka puasa bersama. Wagub NTB akan melaksanakan Salat Isya dan Taraweh berjamaah di Desa Rabakodo. Dirinya pun kembali berharap, semoga kunjungan di Desa tersebut juga bisa memberi manfaat.

Sementara itu, Wagub NTB HM. Amin mengatakan, semua umat muslin sudah melaksanakan puasa dengan baik. Dari waktu yang tersisa ini, dirinya berharap semoga bisa dijalankan dengan baik dan bisa beribadah dengan khitmad.

Diakuinya, kehadiran dirinya bersama rombongan dan pimpinan SKPD untuk membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan jajaran pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bima. Sebab, safari radaman juga merupakan kegiatan yang sangat penting, untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat.

Safari Ramadan di Bima, Wagub NTB Buka Puasa di Pandopo Bupati - Kabar Harian Bima
Suasana buka puasa bersama Wagub NTB di Pandopo Bupati Bima. Foto: Bin

“Kita bahkan sudah turun di beberapa lokasi dan melihat sejumlah infrastruktur. Ada yang perlu kami atensi dan perhatikan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyinggung soal Bima yang juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah indah dari daerah lain. Hanya saja, pada sektor industri pariwisata tersebut, perlu didorong perkembangannya dengan memperhatikan kondisi keamanan daerah.

“Datangnya investasi itu tergantung pada kondisi daerah. Saya melihat yang terjadi di beberapa wilayah di Bimakemarin hanya kasuistik, dan tidak boleh digenderalisir. Untuk itu, mari kita sama sama peduli dan benahi,” ajaknya.

Ia menambahkan, untuk perkembangan industri pariwisata yang semakin baik, semua harus membuka ruang investasi yangs seluas-luasnya. Masyarakat juga harus bisa memberikan dukungan kepada pemerintah. Karena dengan kondusifnya keadaan, maka inevestsi bisa berjalan dengan baik.

“Pemerintah juga harus serius,” ingatnya.

*Kahaba-01