Kabar Bima

Pelayanan Macet di Kantor Lurah Lewirato

317
×

Pelayanan Macet di Kantor Lurah Lewirato

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pelayanan oleh instansi pemerintahan idealnya adalah mampu memberikan peran dan fungsinya sesuai dengan amanat konstitusi tentang pelayanan kepada publik atau masyarakat. Pemerintah Kota Bima sebagai wujud pelaksanaan pemerintahan daerah di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), harusnya juga mampu melakukan hal tersebut dengan maksimal. Salah satunya adalah pelayanan publik pada tingkat kelurahan.

Pelayanan Macet di Kantor Lurah Lewirato - Kabar Harian Bima
Kantor Lurah Lewirato/Foto: Buki

Kantor Kelurahan Lewirato yang berada di Jalan Garuda, tepatnya di depan SMK 3 Kota Bima, pada Senin (24/9) sekitar pukul 11.00 Wita terlihat sudah kosong dan tidak ada aktivitas pelayanan publik. Sejumlah warga yang berencana mengurus administrasi merasa sangat kecewa. Bahkan, mereka menuding seluruh pegawai Kelurahan Lewirato termasuk Lurah Lewirato tidak bekerja.

Pelayanan Macet di Kantor Lurah Lewirato - Kabar Harian Bima

Fahruddin (29), salah seorang warga yang saat itu hendak mengurus keperluan administrasi di Kantor Kelurahan Lewirato menuturkan bahwa kondisi seperti ini sudah sering terjadi. “Bukan saja hanya masalah pelayanan masyarakat, tetapi juga tidak pernah ada sosialisasi kepada masyarakat untuk kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan program pemerintah Kota Bima,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi perihal keluhan masyarakat, Lurah Lewirato, H. Ahmadin membantah kalau dirinya dan staf-stafnya pulang lebih awal. Namun, ketika wartawan Kahaba berkunjung ke kantor Kelurahan Lewirato pada jam 11.00 Wita, faktanya memang kantor telah digembok. [DH]