Kabar Bima

Pansus Perangkat Desa, Fraksi PKS: Jangan Hanya Berkoar Diawal

300
×

Pansus Perangkat Desa, Fraksi PKS: Jangan Hanya Berkoar Diawal

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ismail meminta Anggota DPRD Kabupaten Bima tidak hanya berkoar-koar diawal menyuarakan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) terkait persoalan seleksi perangkat desa.

Pansus Perangkat Desa, Fraksi PKS: Jangan Hanya Berkoar Diawal - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kabupaten Bima dan Anggota Fraksi PKS, Ismail. Foto: Ady

“Pengalaman sebelumnya sebagian besar Anggota Dewan hanya semangat diawal saja, giliran saat Pansus mau dibentuk tiba-tiba melempem,” kata Ismail menanggapi rencana pembentukan Pansus yang disuarakan Komisi I.

Pansus Perangkat Desa, Fraksi PKS: Jangan Hanya Berkoar Diawal - Kabar Harian Bima

Ismail yang kini menjabat Ketua Badan Kehormatan DPRD menilai, keberadaan Pansus sangat penting untuk mengusut dugaan kecurangan yang mencuat dalam proses seleksi perangkat desa.

“Saya pribadi sangat mendukung terbentuknya Pansus untuk menelusuri sejauhmana dugaan penyimpangan dalam proses seleksi tersebut,” ujar Ismail usai membubuhkan tandatangan dukungan pembentukan Pansus.

Menurut dia, dengan terbentuknya Pansus tugas DPRD akan lebih maksimal untuk mendalami informasi dan laporan dari pihak-pihak yang terlibat di dalamnya. Berbeda dengan proses penanganan di tingkat komisi yang terbatas karena kewenangan.

“Kalau Pansus kan melibatkan Anggota Dewan lintas komisi di dalamnya, sehingga proses penanganan akan lebih maksimal,” lanjut dia.

*Kahaba-03