Dukcapil Sosialisasi Perwali Strategi Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Bima menggelar sosialisasi Peraturan Walikota (Perwali), tentang strategi percepatan cakupan kepemilikan akta kelahiran usia 0-18 tahun, di aula Kantor Kelurahan Dara Rabu (7/6).

Sosialisasi Perwali Strategi Percepatan Kepemilikan Akta Kelahiran. Foto: Eric

Kepala Dinas Dukcapil Kota Bima Hj. Mariamah menyampaikan, sosialisasi bertujuan agar masyarakat mengetahui pelayanan pembuatan akta kelahiran merupakan kewajiban.

“Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut surat edaran mendagri, kepemilikan akta kelahiran itu sangat penting dan harus dimiliki setiap keluarga,” ujarnya.

Mariamah menjelaskan, sosialiasi ini merupakan bagian dari faktor pendorong utama, dalam pelaksanaan program peningkatan kualitas pelayanan pembuatan akta kelahiran. Seperti sumber daya keuangan, kerjasama dengan pihak lain, tingkat partisipatif masyarakat, sarana dan prasarana maupun etos kerja. entang  pembuatan akta kelahiran di setiap keluraham dapat terwujud. Masyarakat bisa berperan aktif.

“Sosialisasi ini sangat penting, untuk mewujudkan program baru pemerintah daerah akan berhasil dan optimal. Bila didukung penuh oleh stakeholder, dan juga masyarakat umum,” paparnya.

Sementara itu Asissten I Setda Kota Bima M. Farid menuturkan, atas nama pemerintah Kota Bima menaruh harapan besar pada kinerja Dukcapil. Karena sejauh ini pencapaian kinerja sangat maksimal.

“Semoga kinerja ini dapat dipertahankan, dan terus di tingkatkan,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *