PG dan TK Kusuma Bangsa Gelar Wisuda

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 10 murid Play Group (PG) dan TK Kusuma Bangsa mengikuti seremonial perpisahan dan wisuda Tahun Ajaran 2016/2017, di RM. Mahkota Mawar, Sabtu (10/6). Kegiatan pelepasan itu turut dihadiri oleh jajaran Dinas Dikbud Kota Bima, pengurus yayasan dan sejumlah walimurid tersebut.

Foto bersama siswa PG dan TK Kusuma Bangsa saat wisuda. Foto: Eric

Kepala TK Kusuma Bangsa Retno Utami dalam sambutannya mengatakan, sekolah yang didirikan Juli 2016 tersebut mengedepankan pembentukan karakter kebangsaan, yang berlandaskan nilai pancasila dan solidaritas terhadap sesama.

“Kusuma bangsa mempunyai arti bunga bangsa, atau pahlawan bangsa. Artinya sekolah yang kami dirikan akan mendidik dan membentuk karakter anak bangsa hingga menjadi generasi yang cerdas dan berguna buat bangsa,” ujarnya.

Dikatakan Retno, sekolah yang baru didirikan satu tahun tersebut, sebagai bentuk keprihatinan terhadap dunia pendidikan, yang saat  ini sudah mulai luntur terhadap nilai-nilai kebangsaan. Hal ini bisa dilihat dari dampak modernisasi, yang diberikan secara luas kepada anak usia dini untuk memilikinya.

“Kecanggihan tekhnologi itu semakin berkembang, tapi harus dilihat juga dari sisi kegunaan dan fungsi bagi anak. Maka orangtua harus melakukan pendampingan, dan memberikan pemahaman kepada anak. Sehingga pemanfaatan tekhnologi dapat berguna, buat siswa,” akunya.

Maka berangkat dari keprihatinan itu, TK Kusuma bangsa berkomitmen memberikan pendidikan dasar bagi anak, baik dari sisi ke ilmuan, budi pekerti dan pembentukan karakter. Sehingga melalui program pendidikan yang diterapkan tersebut, dapat menjadi landasan untuk siswa menapaki keberhasilan dalam dunia pendidikan jenjang berikutnya.

“Usia dini merupakan usia emas, artinya bila siswa pada masa itu mendapat pendidikan yang tepat, maka akan memperoleh kesiapan belajar yang baik dan keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya,” bebernya.

Acara perpisahan itu turut dirangkai dengan berbagai kegiatan dan unjuk kebolehan dari siswa-siswi, serta kegiatan sosial. Dimulai dari membaca doa, pembacaan puisi, bernyanyi dan pembagian paket bantuan parcel dan sumbangan dana bagi anak yatim piatu.

Kepada orang tua murid yang diwisuda, diucapkan terimakasih atas kepercayaannya untuk menitipkan putra putrinya bersekolah di TK Kusuma bangsa. Pihaknya akan terus melakukan pembaharuan, pembenahan, dan penyempurnaan, baik kurikulum, sarana dan prasarana serta peningkatan sumber daya tenaga pendidik.

“Kepada siswa yang telah tamat, tetaplah belajarlah yang tekun, hormati dan patuhi pesan orang tua dan guru kalian. Semoga apa yang dicita-citakan akan tercapai dan sukses,” tandasnya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *