Paket Lutfi-Feri Makin Menguat, Warga Mendukung

Kota Bima, Kahaba.- Sinyal politik untuk berpasangan dalam Pilkada Kota Bima 2018 mendatang kembali ditunjukan H Muhammad Lutfi dengan Feri Sofyan. Kedua figur terlihat bersama dalam agenda buka bersama di Sekretariat DPD PAN Kota Bima Kelurahan Pane, Minggu (11/6) sore.

Lutfi dan Feri saat buka puasa bersama. Foto: Ady

Beberapa saat menjelang berbuka puasa, kedua politisi ini berdiri berdampingan dihadapan para tamu undangan dari jajaran Anggota DPRD Kota Bima, pengurus DPD PAN dan petinggi partai politik di Kota Bima.

Tergambar dari penyampaian singkat Lutfi dan Feri bahwa pertemuan pada sore hari tersebut masih dalam bingkai silaturrahmi biasa sekaligus penjajakan komunikasi untuk Pilkada 2018. Namun disisi lain, keduanya kompak meminta doa kepada para tamu agar keinginan berpasangan itu benar-benar terwujud. Serentak, hampir semua tamu pun mengamini.

Usai shalat taraweh, pertemuan politik dengan suasana santai dan sederhana di Sekretariat PAN kembali dilanjutkan. Hal ini memberikan penegasan kepada publik bahwa pertemuan kedua tokoh politik ini sebelumnya benar-benar serius untuk berpasangan.

Bakal Calon Walikota Bima, H Muhammad Lutfi saat ditanya wartawan mengatakan, ia dekat dengan Feri Sofyan yang juga Ketua DPD PAN Kota Bima sudah lama bukan hanya karena momen Pilkada saat ini.

“Pertemuan ini untuk merekatkan hubungan. Mudah-mudahan kita diberikan rahmat dan petunjuk oleh Allah bisa bersama,” jelas Anggota DPR RI dua periode ini.

Lutfi menjelaskan, makna kata bersama yang Ia maksud, yakni kebersamaan untuk mencapai kesepakatan menuju kontestasi Pilkada. Tapi diakuinya komunikasi dengan Feri memang belum final.

Lutfi dan Feri saat duduk bersama para politisi. Foto: Ady

“Saya dengan Pak Feri ini sama niatnya satu, ingin memperbaiki Kota Bima. Walaupun sesungguhnya kita tidak bisa menafikkan bahwa pemerintah saat ini punya itikad baik yang sama dalam memperbaiki daerah,” terangnya.

Intinya pertemuan dengan semua figur kata Lufi, tetap dijajaki. Selanjutnya mekanisme akan diserahkan kepada partai pendukung dan dirinya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai yang siap mendukung.

Saat ditanya, persentase kemungkinan berpasangan dengan Feri, keponakan Mantan Walikota Bima Alhmarhum HM Nur A Latief ini menegaskan, sudah mencapai 70 persen. Sisanya tinggal komunikasi dengan partai pendukung dan faktor politis lainnya.

“Bisa dikatakan kemungkinan dengan Feri sudah 70 persen. Soal visi-misi dan karekter saya dengan Pak Feri sama. Kita sama-sama berasal dari anak wong cilik,” ujarnya.

Meskipun rasa optimisme berpasangan dengan Feri cukup besar, Lutfi juga tidak bisa menafikkan keberadaan figur-figur lain dan Ia juga telah membangun komunikasi politik yang sama.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Bima, Feri Sofyan mengaku, acara buka bersama yang digelar merupakan kegiatan internal PAN setiap setahun sekali. Kebetulan Ia mengungdang H Muhammad Lutfi untuk hadir acara buka bersama tersebut.

“Bang Lutfi diundang untuk bersama-sama disini merajut tali persaudaraan supaya lebih kuat dan lebih kokoh. Apalagi ini di bulan yang baik dan penuh berkah,” kata Feri.

Terkait peluang berpasangan dengan Lutfi pada Pilkada Kota Bima 2018, saat ini yang dilakukannya merupakan sebuah proses menuju apa yang diharapkan itu. “Ini merupakan bagian dari ikhtiar. Jadi atau tidaknya hanya Allah yang menentukan,” jelasnya.

Menurut Politisi yang juga Ketua DPRD Kota Bima ini, politik itu dinamis dan fleksibel. Sehingga tentu tidak boleh menutup diri kepada siapa saja untuk berkomunikasi. Sebab semua figur punya keinginan baik yang sama untuk membangun daerah tercinta.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *