Penipuan, Oknum PNS ini Divonis 8 Bulan Bui

Kota Bima, Kahaba.- Terbukti melakukan penipuan puluhan juta kepada warga Kelurahan sadia Kecamatan Mpunda, Sirajudin oknum PNS Kemenag Dompu akhirnya divonis 8 bulan bui oleh Pengadilan Negeri Raba Bima. (Baca. Diduga, Oknum PNS Kemenag Dompu Terlibat Kasus Penipuan)

Sirajudin, Oknum PNS yang diduga terlibat kasus penipuan. Foto: Dok. Polres Bima Kota

“Perkara kasus penipuan ini No.70/Pid.b/2017/PnRbi 22 Mei lalu. Pengadilan menjatuhkan vonis Sirajudin 8 bulan penjara dari ancaman hukuman 12 bulan,” ujar Panitera Muda Hukum Pengadilan Negeri Raba Bima Syahrul Alam, Senin (12/6). (Baca. Kasus Penipuan, Perkara Sirajudin Akan Dilanjutkan)

Diakui Syahrul perkara kasus penipuan tersebut sudah selesai disidangkan pada 22 Mei lalu. Terdakwa divonis karena terbukti melakukan penipuan. Terdakwa pun sudah ditahan di Rutan Bima.

“Vonisnya memang lebih ringan dari tuntutan Jaksa. Saat ini Sirajudin sudah ditahan menjalani vonis,” katanya. (Baca. Terduga Pelaku Penipuan ini Akhirnya Dijemput Paksa

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum Kejari Bima yang berusaha dikonfirmasi soal kasus itu tidak berhasil dihubungi. Yang bersangkutan hingga siang hari belum masuk kantor.

*Kahaba-05

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *