Di Lelamase, Lutfi Ajak Warga Perkuat Nilai Kebangsaan

Kota Bima, Kahaba.- Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, H Muhammad Lutfi kembali melaksanakan sosialisasi empat pilar kebangsaan. Kali ini, pemahaman nilai kebangsaan itu diberikan kepada masyarakat Kelurahan Lelamase.

H Muhammad Lutfi saat menyampaikan sosialisasi 4 pilar di Lelamase. Foto: Ady

Kegiatan digelar di lapangan olahraga kelurahan setempat, Minggu (11/6) sore dan dihadiri ratusan masyarakat dari tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda.

Dalam sosialisasi ini, Lutfi mengajak masyarakat Lelamase untuk terus memperkuat nilai-nilai kebangsaan kepada generasi muda. Hal ini sangat penting, karena akhir-akhir ini banyak arus pemahaman yang anti terhadap bangsa dan NKRI masuk di tengah masyarakat.

“Penanaman pemahaman nilai-nilai kebangsaan harus terus dilakukan kepada anak-anak kita agar mereka tidak mudah terpengaruhi pemahaman baru yang tidak sejalan dengan bangsa ini,” ingat Anggota Komisi VIII ini.

Semangat kebangsaan kata dia, yang termuat dalam empat pilar kebangsaan tercermin dari pengamalan nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika harus dipahami secara utuh oleh generasi muda.

Sehingga saat tumbuh dan berkembang, generasi muda bisa lebih mencintai tanah air dan menghargai jasa para ulama serta pahlawan bangsa yang telah berkorban nyawa demi kemerdekaan Indonesia.

“Kita harus bangga, meski dengan banyak perbedaan di Indonesia selama ini kita mampu hidup rukun, damai dan bisa berdampingan karena disatukan oleh dasar negara kita Pancasila,” ujarnya.

Lutfi menambahkan, sosialisasi empat pilar akan terus dilakukannya ke semua wilayah di daerah pemilihan. Tak hanya karena menjalankan amanat konstitusi, tetapi juga menjadi kewajiban moralnya sebagai wakil rakyat dua periode yang diantarkan masyarakat NTB, khususnya masyarakat Bima.

Diakhir pertemuan, Lutfi menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Lelamase. Diantaranya, kursi sebanyak 50 unit untuk masing-masing RT, pengeras suara untuk masjid, RT dan RW, Majelis Taklim dan Karang Taruna.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *