DPP PAN Final Dorong Feri untuk Pilkada Kota Bima

Kota Bima, Kahaba.- Ketua DPP PAN juga Pembina Wilayah NTB H. Muhammad Syafrudin menegaskan, DPP PAN sudah final mendorong Feri Sofiyan maju pada Pilkada Kota Bima tahun 2018. Keputusan itu berdasarkan pertimbangan jika Feri memiliki peluang yang cukup besar untuk menang pada pesta demokrasi tersebut.

Feri Sofiyan bersama H. Muhammad Syafrudin. Foto: Ady

“Untuk semua Pilkada, PAN akan mendorong kader, Pilkada Gubernur NTB, Lombok Barat, Lombok Timur dan Kota Bima. Untuk Kota Bima, DPP PAN sudah final mendorong Feri Sofiyan,” ujar Syafrudin usai acara buka puasa bersama di Rumah PAN Kota Bima, Senin (12/6).

Menurut pria yang juga anggota DPR RI itu, Feri memili peluang yang cukup besar. Apakah nanti akan maju sebagai calon Walikota Bima atau calon Wakil Walikota Bima, PAN pada prinsipnya tetap mendorong Feri sebagai kader terbaik untuk maju.

Demikian pula di tingkat Provinsi, Lombok Barat dan Lombok Timur yang juga akan Pilkada pada tahun 2018, PAN mendorong kader sendiri. Sejumlah nama pun telah dipersiapkan, hanya tinggal menunggu waktu untuk menetapkan.

“Di Provinsi NTB juga sudah ada nama kader PAN yang akan maju pada Pilkada 2018. Tinggal nanti melihat tingkat elektabilitas dan peluang menang,” ungkapnya.

Menurut Rudy, begitu ia biasa disapa, semua partai tentu tidak ingin kalah pada Pilkada. Terlebih PAN sebagai partai besar yang sangat diperhitungkan. PAN sendiri di masing-masing daerah memiliki pelaung yang sangat besar.

Untuk Pilkada Kota Bima sambungnya, Feri yang sudah dipersiapkan untuk maju tinggal terus membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan siapapun, terlebih partai politik. Dirinya juga memohon doa restu semua pihak, semoga kader PAN yang maju mampu menjawab dan memberikan solusi atas sekelumit persoalan yang ada di daerah.

Ditanya pandangan jika Feri akan menjadi orang nomor dua dari H. Lutfi? menurut Rudy, dirinya sudah lama mengenal Lutfi. Jika itu yang diingin oleh Feri, tentu akan semakin melengkapi peluang yang sudah ada. Namun yang paling penting juga, bagaimana keduanya menyamakan persepsi, untuk Kota Bima yang lebih baik.

“Bersama dengan Lutfi juga kami dukung. Meski kami belum menerima laporan secara resmi. Silahkan saja akukan koordinasi. Saya hanya titip pesan, maju harus menang dan maju tidak boleh kalah,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Feri Sofiyan yang diminta tanggapan menyampaikan ucapan terimakasih kepada DPP yang telah percaya dan mendorong dirinya untuk maju pada Pilkada 2018. Kepercayaan itu akan menjadi cambuk baginya untuk membuktikan Pilkada nanti menjadi milik PAN.

Soal dirinya bakal maju bersama H. Lutfi, Feri mengakui dirinya sudah memiliki kemistri dan rasa kecocokan. Peluang mereka bakal maju bersama pun sudah 70 persen, hanya saja perlu ada upaya lebih lanjut, baik itu ditingkat partai maupun konsolidasi ditingkat masyarakat.

“Karena yang disampaikan oleh DPP, kita lihat kemungkinan menang. Karena maju harus menang, tidak boleh kalah,” tuturnya.

Di mata Feri, H. Lutfi orang baik, sederhana, low profile.karakternya hampir sama dengan karakter yang dimiliki Feri. Mereka berdua pun diakuinya berasal dari keluarga dari kebanyakan orang.

“Saya dengan H. Lutfi sudah cocok,” tambahnya.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *