Kabar Bima

Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid dan Musholla

209
×

Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid dan Musholla

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri mengajak kepada seluruh masyarakat agar dalam mengisi bulan ramadan 1438 H ini dengan memakmurkan masjid dan mushola. Memperbanyak ibadah, dzikir dan kegiatan lainnya yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid dan Musholla - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat menyampaikan sambutan usai salat Isya. Foto: Hum

Ajakan ini disampaikan Bupati Bima saat melaksanakan sholat isya dan taraweh di Masjid Jami Al-Manar Desa Ngali Kecamatan Belo pada Senin (12/6) malam.

Bupati Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid dan Musholla - Kabar Harian Bima

Sekarang masjid dan musholla yang ada di wilayah Kabupaten Bima sudah berdiri dengan megahnya. Sehingga kata Bupati, kita selaku umat muslim dapat mengisi masjid dan musholla tersebut dengan ibadah dan melaksanakan rutinitas kita sehari-hari dengan mengharapkan rahmat dan ridho dari Allah SWT.

“Dengan kita memakmurkan masjid dan musholla ini, ke depannya para umat muslim dapat melaksanakan perintah dari Allah SWT. Apalagi sekarang kita memasuki bulan ramadan yang mana bulan ini merupakan bulan rahmat dan penuh pengampunan,” ingat Bupati.

Kunjungan itu, juga dimanfaatkan Bupati Bima untuk menyampaikan informasi berbagai program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Program pemerintah daerah ini dapat maju apabila seluruh warga masyarakat dapat mendukung pelaksanaannya. Tanpa adanya dukungan dari seluruh masyarakat maka program tersebut tidak dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

“Oleh karena itu marilah kita bersatu padu dalam rangka mendukung program pemerintah daerah,” ajaknya.

Salah satu program itu lanjutnya, yakni terkait Alokasi Dana Desa (ADD). Kepada seluruh kepala desa dan unsur Muspika dimintanya agar program ini dapat dilaksanakan dengan baik, terutama proses pembangunan yang akan dilaksanakan di desa. Sehingga pembangunan di desa dapat dilaksanakan demi kemaslahatan seluruh masyarakat. Pelaksanaan program diminta harus transparan, sehingga masyarakat akan mengetahui progam apa saja yang dilaksanakan oleh kepala desa dan jajarannya.

Pada kesempatan itu pula, Bupati menyerahkan bantuan berupa seperangkat kitab suci Al-Qur’an dan buku Iqro cara membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar yang diserahkan oleh Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer kepada panitia Pengurus Masjid Jami Al – Manar desa Ngali Kecamatan Belo. Serta bantuan untuk masjid dan mushola se-Kecamatan Belo dengan total bantuan Rp. 195 Juta yang akan ditransfer ke nomor rekening masing-masing pengurus.

*Kahaba-03/Hum