Sekda Diminta Serius Tangani Polemik di Dinas Pariwisata

Kota Bima, Kahaba.- Sikap Sekda Kota Bima Muhtar Landa yang terkesan cuek menangani polemik soal seleksi Paskibraka oleh Dinas Pariwisata, disesalkan oleh anggota DPRD Kota Bima. mestinya menurut dewan, Muhtar bisa memanggil dan memberikan pembinaan.

Anggota DPRD Kota Bima, M. Nor. Foto: Eric

“Sekda itu pembinaan ASN. Harusnya bisa bersikap, jangan tidak ingin komentar. Tapi harus memanggil Kepala Dinas dan Kabid setempat, untuk mencari tahu akar masalah dan beri solusi,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Bima, M. Nor, kemarin.

Menurut Duta Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sejatinya bila ada masalah yang timbul dalam internal SKPD, Sekda sebagai pejabat tinggi ASN harus bersikap cepat dan mengambil tindakan tegas. Agar setiap permasalahan yang timbul, dapat terselesaikan dengan baik.

“Sekda ko malah meminta kepala Dinas untuk menyelesaikan secara internal, padahal sudah jelas polemik yang terjadi tidak bisa diselesaikan secara internal,” sesalnya.

Sementara itu Ketua Komisi I Taufik HA. Karim menambahkan sebagai dewan yang menangani institusi pemerintahan, meminta Sekda Kota Bima segera memanggil dan melakukan upaya penganangan masalah itu.

“Sekda kami minta untuk memanggil kepala dinas dan jajarannya, untuk menggali dan mengetahui akar peyebab polemik dalam Dinas terkait,” pintanya.

*Kahaba-04

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *